UNTUK INDONESIA
WNA Asal Belanda Jadi Korban Kebakaran di Surabaya
Kebakaran terjadi di gudang penyimpanan peralatan kapal di Jalan Pantai Ria Baru, Surabaya yang menyebabkan satu WNA asal Belanda menjadi korban.
Petugas Dinas PMK Surabaya sedang memadamkan api di teras rumah di depan gudang kapal Jalan Pantai Ria, Minggu 17 November 2019. (Foto: Dinas PMK Surabaya/Tagar/Haris Dwi Susanto)

Surabaya - Kebakaran terjadi di gudang penyimpanan peralatan kapal di Jalan Pantai Ria Baru, Kenjeran, Surabaya, Minggu, 17 November 2019. Dalam kejadian ini satu orang warga negara asing (WNA) asal Belanda mengalami luka bakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota (PMK) Surabaya Dedik Irianto membenarkan terkait adanya korban WNA asal Belanda bernama Dirk De Kroon.

"Benar, ada orang asingnya yang mengalami luka bakar dibagian tangannya," ujarnya kepada Tagar melalui telepon.

Dedik mengaku saat ini Dirk De Kroon tengah mendapatkan perawatan karena luka bakar dibagian tangannya. Dedik menjelaskan luka bakar yang dialami Dirk De Kroon karena ingin menyelamatkan barang-barang peralatan kapal yang tersimpan dalam gudang.

Benar, ada orang asingnya yang mengalami luka bakar dibagian tangannya.

"Waktu itu, dia (Dirk De Kroon) mau mengamankan (peralatan) kapalnya. Karena gedung itu tempat penyimpanan peralatan kapal. Namun mengenai dia sebagai apa? Masih di dalami tim (BPB) Linmas," ucap Dedik.

Dedik menambahkan dugaan sementara penyebab kebakaran yang menyambar bagian teras depan bangunan gudang kapal yakni akibat sampah. Namun, saat ini petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Karena bakar-bakar, terus angin kencang, kemudian merembet. Sekaligus kami juga melakukan olah TKP untuk memastikan kejadian disebabkan apa," tuturnya.

Dedik menjelaskan berdasarkan laporan yang diterima oleh Dinas PMK Surabaya, kebakaran terjadi pada pukul 10.58 Wib. Mendapat laporan dari warga, Dinas PMK Surabaya langsung menerjunkan 6 unit mobil damkar dan 3 unit walang kadung.

Petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung mencari titik api, dan mencoba untuk memadamkan. Beruntung, api tak sempat menyambar rumah di depan lokasi kejadian. Sekitar pukul 11.29 Wib, Dinas PMK Surabaya berhasil menjinakkan si jago merah.

"Ya, api kurang lebih sudah padam sekitar pukul 11.29 Wib, dan bangunan yang dinyatakan terbakar seluas 1x10 meter," ujar Dedik. []

(Haris Dwi Susanto)

Baca juga:

Berita terkait
Pengaruh Tri Rismaharini di Pilwalkot Surabaya
Elektabilitas atau tingkat keterpilihan cawalkot di Pilwalkot Surabaya akan dipengaruhi sosok yang dekat dengan Tri Rismaharini.
Bom Medan, Polisi Perketat Pengamanan di Surabaya
Bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan membuat jajaran Polrestabes Surabaya meningkatkan kewaspadaan dan keamanan.
PKB Siapkan Hanif Dakhiri Maju di Pilwalkot Surabaya
Sejumlah nama sudah disiapkan PKB Jatim maju di Pilwalkot Surabaya, salah satunya eks Menaker Hanif Dakhiri.
0
Polres Sleman Raih Prestasi Wilayah Bebas Korupsi
Polres Sleman meraih prestasi sebagai wilayah bebas korupsi 2019 dari Kemen PAN-RB. Penghargaan ini seperti kado spesial akhir tahun.