Wisatawan Jakarta Tewas Usai Makan Mie di Pantai Gunungkidul

Seorang wisatawan asal Jakarta tewas mendadak usai makan mie instan di Pantai Krakal, Gunungkidul, Yogyakarta.
Petugas pantai dan kepolisian mengevakuasi jenazah seorang wisatawan asal Jakarta. Korban tewas mendadak usai makan mie instan di Pantai Krakal, Gunungkidul. (Foto: Tagar/Istimewa)

Gunungkidul - Seorang wisatawan asal Jakarta meninggal dunia di kawasan Pantai Krakal, Desa Ngestiharjo, Kapanewon Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Jumat, 1 Januari 2021. Pria tersebut tewas usai makan mie instan

Kepala Bagian Humas Polres Gunungkidul Inspektur Polisi Satu Suryanto mengatakan yang diketahui bernama Syaeful Imam Safitri, 43 tahun. Sesaat sebelum meninggal ia mengeluhkan sakit pada bagian dada serta rasa terbakar. Peristiwa terjadi pada Jumat, 1 Januari 2021.

"Saat ini korban berada di RSUD Wonosari untuk dilakukan visum untuk mencari tahu penyebab meninggalnya," kata Iptu Suryanto kepada wartawan. 

Untuk rangkaian kejadian, Iptu Suryanto menerangkan, bermula kala korban berangkat dari kota Yogyakarta menuju Pantai Krakal menggunakan kendaraan motor sendiri sekitar pukul 07.30 WIB. Korban hendak menyusul rombongannya yang sudah sampai terlebih dahulu. 

Baca juga: 

Sesampai di Pantai Krakal, kemudian korban bersama rombongan memakan mie goreng instan merek ternama. Tiba-tiba korban merasa mual dan melapor ke petugas pantai. Ia langsung diberi tindakan pertolongan pertama dengan pemberian oksigen. 

Keadaan korban sempat membaik. Namun beberapa menit kemudian korban merasa sakit pada bagian dada dan terasa panas. Korban langsung dilarikan ke pos kesehatan Pantai Baron pukul 10.30 WIB. Nahas, nyawanya tidak dapat terselamatkan, korban sudah meninggal dunia. []

Berita terkait
Warga Gunungkidul Tewas Ditabrak Mobil Wisatawan Semarang
Mobil wisatawan asal Semarang, Jawa Tengah terlibat kecelakaan di Gunungkidul, Yogyakarta. Satu orang meninggal dalam kecelakaan tersebut.
Mayat Perempuan Membusuk di Sawah Gegerkan Warga Kendal
Sesosok mayat perempuan ditemukan di sawah di Patebon, Kendal. Temuan mayat yang sudah mulai membusuk tersebut gegerkan warga setempat.
Surat Misterius Kabarkan Meninggalnya Pria Tua di Kudus
Seorang pria tua di Kudus ditemukan meninggal dunia di kamar kos. Kabar kemarian korban diketahui dari sebuah surat misterius.
0
Sempat Diterpa Badai Seroja, Mensos Targetkan Pemulihan NTT Juni 2021
Menteri Sosial Tri Rismaharini, menargetkan dana bantuan sosial untuk pemulihan NTT yang terkena Badai Seroja dapat disalurkan Juni ini.