Wisata Bertema Santorini di Pangalengan Resmi Dibuka saat Lebaran

Keindahan Santorini kini dapat dinikmati di Pangalengan, Jawa Barat tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.
Ilustrasi wisata Indonesia bertema Santorni. (Foto: Tagar/Alonesia)

TAGAR.id, Jakarta - Santorini merupakan tempat wisata populer di Yunani, yang menawarkan pemandangan laut mengagumkan dengan nuansa putih biru.

Untuk bisa menikmati keindahan Santorini di Yunani, biasanya masyarakat Indonesia harus melakukan perjalanan yang cukup jauh, dan pastinya menguras biaya.

Tetapi kini itu tidak diperlukan lagi, karena sekarang masyarakat Indonesia khususnya warga Jawa Barat dapat menikmati pemandangan Santorini layaknya di Yunani, tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

Keindahan Santorini kini dapat dinikmati di Pangalengan, Jawa Barat tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Tentunya berkat destinasi wisata alam yang baru saja dibuka, yang dikenal dengan nama Nimo Highland.

Berbeda dengan Santorini di Yunani yang menawarkan pemandangan laut, Santorini ala Pangalengan ini menawarkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan.

Keindahan Santorini ala Pangalengan ini sudah mulai dapat dinikmati pada saat lebaran, tepatnya pada soft opening, seperti yang dijelaskan Dirut NIMO Highland, Andre Andrian Pattirane.

“Kami soft openingnya saat lebaran. Jadi resmi bisa dibuka untuk umum saat lebaran,” kata Andre Andrian.

Selain dapat menikmati pemandangan pegunungan yang sejuk, pengunjung juga dapat menikmati berjalan-jalan di jembatan kaca, yang diklaim terbesar di Jawa Barat.

Baca Juga: Profil 'Si Merdu' Ziva Magnolya, Lengkap dengan Potret Terbaru

Pengunjung juga dipastikan tidak akan kelaparan ataupun kehausan, karena di tempat wisata itu juga disediakan cafe dan juga resto.

“Jembatan yang kami bangun ini mungkin terbesar di Jawa Barat. Kami juga menyediakan cafe dan resto di bangunan yang berkonsep Santorini,” kata Andre.

Untuk grand opening sendiri, pihak NIMO Highland telah memperkirakan pada Agustus 2022, di mana dijanjikan seluruh wahana sudah berdiri di area sebesar 11 hektar itu.

Untuk lokasi sendiri, Santorini ala Pangalengan atau NIMO Highland ini terletak di desa Banjarsari, kecamatan Pangalengan, perkebunan teh Malabar, di lokasi PTPN VIII.

Tiket diperkirakan seharga 35 ribu untuk dewasa, serta 25 ribu untuk anak-anak, selama weekday atau hari kerja. []

Berita terkait
Tren Wisata Terpopuler di Tahun 2022
Pandemi Covid-19 telah membawa banyak perubahan pada industri pariwisata dan tren baru pun bermunculan
5 Destinasi Wisata Bandung yang Nggak Nguras Kantong
Tiap akhir pekan, ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat Jakarta yang memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan pendek mereka!
Menparekraf Apresiasi Film "Hayya 2" yang Promosikan Pariwisata Ciwidey
Bercerinta tentang perjuangan gadis bernama Hayya, pengungsi asal Palestina yang hidup di Indonesia.