5 Destinasi Wisata Bandung yang Nggak Nguras Kantong

Tiap akhir pekan, ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat Jakarta yang memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan pendek mereka!
Destinasi Wisata Bandung. (Foto: Tagar/Istimewa)

TAGAR.id, Jakarta - Bandung adalah kota yang selalu ngangenin, bahkan bagi yang udah sering liburan ke Bandung sekalipun. Maklum, selain, kulinernya yang lezat dan variatif banget. 

Bandung juga penuh dengan objek wisata yang bikin kota ini jadi salah satu magnet wisata utama di Pulau Jawa. Dari wisata alam sampai aneka jenis wisata kekinian. Tak heran jika dari hari ke hari semakin banyak tempat wisata Bandung yang bermunculan.

Bahkan, tiap akhir pekan, ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat Jakarta yang memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan pendek mereka!

Apa aja sih sebenernya tempat wisata di bandung yang bikin kota ini layak untuk dikunjungi dan dieksplor lagi?


1. The Great Asia Africa Lembang

Tempat wisata yang instagramable bertema banyak negara? Kamu bisa menemukannya di The Great Asia Africa Lembang. Terletak di Jalan Raya Lembang, tepat berseberangan dengan Farmhouse Lembang yang lebih dahulu populer, The Great Asia Africa adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang tengah naik daun saat ini.

Di sini, kamu bisa berfoto-foto menggunakan hanbok dengan latar belakang ala rumah-rumah Korea di masa lalu, kimono di Kyoto mini, menikmati warna-warni dinding di Maroko, atau bahkan berpose ala film India, lengkap dengan sari. Tarif : Rp 50,000.


2. Jalan Braga

Braga adalah ikon kota Bandung, dan enggak mungkin liburan ke Bandung kalau enggak menyempatkan diri sekadar lewat atau bahkan singgah untuk menikmati hypenya Braga. Dari restoran, bar, sampai coffee shop kekinian yang berdiri di dalam gedung tua yang terjaga, semuanya ada di Braga.

Kawasan Jalan Braga terkenal akan bangunan-bangunan tempo dulunya yang megah. Daerah inilah yang menjadikan Bandung sebagai Parijs van Java di masa lalu.

Kamu juga bisa menemukan penjual-penjual lukisan di pinggir jalan, siap memberikanmu kenang-kenangan dari Bandung untuk dipajang di rumah. Tarif: Gratis.


3. Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda memang bukan sekadar taman - ini adalah hutan kota yang terletak di area Dago Pakar. Taman yang kerap disebut Tahura oleh warga Bandung ini juga jadi salah satu tempat wisata di Bandung favorit - termasuk bagi masyarakat kota Bandung sekalipun.

Taman hutan ini punya beberapa objek wisata sekaligus. Antara lain Curug Omas, Curug Lalay, Goa Jepang, dan Goa Belanda. Hutan Maribaya sendiri memiliki kondisi alam yang asri.

Asyiknya lagi kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati objek wisata sebanyak ini.Wisata ke Tahura adalah pilihan yang pas kalau kamu ingin mencoba jalan-jalan di tengah hutan tapi tanpa jauh-jauh keluar kota. Tarif: Rp 11.000,00.


4. Dago Dream Park

Apakah kamu tipe traveler yang suka liburan untuk foto-foto dan mencoba berbagai aktivitas seru? Jika ya, kamu perlu mengunjungi Dago Dream Park jika sedang liburan ke Bandung. 

Soalnya, taman wisata Bandung yang terletak di Dago ini memang mendedikasikan Tempat Wisatanya untuk berfoto dan berkreative seru dengan teman-teman atau keluarga.

Selain punya banyak spot foto yang cukup keren, Dago Dream Park juga punya berbagai aktivitas yang ditawarkan, dari naik kuda, paintball, sky gliding, ATV, sampai anti gravity. 

Kamu juga bisa foto-foto dengan gaya seru di Karpet Aladin, Jembatan Kupu-Kupu, Ayunan Jadul Deldom, dan Colourful Caping. Ada juga wahana permainan seru seperti perahu kora dan flying fox. Berkuda dan memanah pun bisa.

Tips Klook: Tiket masuk Dago Dream Park sangat murah, tapi kamu harus membayar lagi untuk beberapa wahana dan spot foto. Sangat sarankan kamu untuk membeli 1 Day Pass juga selain tiket masuk, yang akan membawa kamu mencoba semua wahana yang seru dan tempat foto di Dago Dream Park tanpa membayar lagi. Tarif: Rp 20.000,00.


5. Farmhouse Lembang

adalah tempat wisata di area Lembang yang menawarkan pengalaman unik: theme park bergaya Eropa! Yup, selain bangunan-bangunannya yang bergaya Belanda, kamu pun bisa mengenakan kostum tradisional ala Belanda yang lucu.

Spot fotonya banyak, dan ada restoran juga di mana kamu bisa menikmati susu yang jadi jagoan utama tempat ini serta makanan lainnya di dalam restoran dengan interior yang unik. Tarif: Rp 30,000

( Iskandar Isnan )

Berita terkait
Inilah 7 Destinasi Wisata Religi di Vatikan
Negara terkecil di dunia yang berbatasan dengan Roma, Italia ini merupakan Kota Suci sekaligus rumah Paus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik.
Jarang Tersorot! Inilah 5 Destinasi Wisata Alam di Banten
Untuk kamu yang tak sabar ingin liburan, inilah lokasi wisata alam untuk kamu yang ingin berkunjung ke Banten. Simak ulasannya berikut.
Nonton MotoGP di Mandalika? Jangan Lupa Kunjungi 6 Destinasi Wisata Ini
Jarak sirkuit MotoGP 2022 ternyata tak jauh dari beberapa tempat wisata unggulan hingga hidden gem yang ada di Mandalika.
0
5 Destinasi Wisata Bandung yang Nggak Nguras Kantong
Tiap akhir pekan, ada ribuan atau bahkan puluhan ribu masyarakat Jakarta yang memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan pendek mereka!