UNTUK INDONESIA
Wiranto Segera Dievakuasi dari Banten ke Jakarta
Menko Polhukam Wiranto rencananya akan dievakuasi dari Kabupaten Pandeglang, Banten ke Jakarta dengan menggunakan helikopter.
Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian transit di Makassar.m(Foto: Tagar/ Lodi Aprianto)

Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto rencananya akan dievakuasi dari Kabupaten Pandeglang, Banten, ke Jakarta dengan menggunakan helikopter.

Seperti dilansir dari Antara, helikopter untuk evakuasi Wiranto sudah tersedia dan siaga di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Atas insiden penyerangan terhadap Wiranto, Pemerintah Kabupaten Pandeglang berencana menggelar jumpa pers untuk memberikan keterangan resmi.

Baca juga: Wiranto Dirawat di RSUD Pandeglang Seusai Diserang

Kronologi Penyerangan

Wiranto tiba-tiba diserang oleh orang yang tidak dikenal dengan senjata tajam saat turun dari mobil dinasnya pada Kamis, 10 Oktober 2019 di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Wiranto pun berjalan menghampiri bahkan sempat bersalaman dengan polisi yang terlihat berdiri menyambut kedatangannya. Tapi, beberapa detik seusai bersamalan dengan polisi, ada orang yang tidak dikenal menghampiri dan mencoba menusuk Wiranto yang.

Wiranto yang mengenakan batik bernuansa hijau tosca dan mengenakan peci itupun terjatuh ke tanah sambil memegang perut sebelah kiri.

Warga yang hadir di sana membantu Wiranto dan membawanya ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang untuk menjalani pengobatan medis.

Selain Wiranto, kabarnya ajudannya dan Kepala Polisi Sektor Menes Komisaris Besar Polisi Dariyanto diduga terkena serangan juga mendapatkan perawatan di sana. []

Berita terkait
Ajudan Wiranto Kena Tusuk
Ajudan Wiranto dan seorang polisi juga kena tusuk dan saat ini sedang mendapat perawatan di RSUD Berkah Pandeglang.
Identitas 2 Pelaku Upaya Pembunuhan Wiranto, 1 Wanita
Upaya pembunuhan dialami Menkopolhukam Wiranto ketika berkunjung ke Pandeglang. Pelaku berjumlah dua orang diamankan kepolisian.
Polisi Jaga RSUD Berkah Tempat Wiranto Dirawat
Menkopolhukan Wiranto dilarikan ke IGD RSUD Berkah Pandeglang pasca penyerangan penusukan.
0
Pengamat Sebut Gerindra Bisa Jadi Koalisi-Kritis
Apabila Gerindra bergabung ke pemerintahan Jokowi, partai tersebut bisa berperan menjadi koalisi-kritis.