UNTUK INDONESIA
WhatsApp Dark Mode Tersedia untuk Versi Beta
Aplikasi berbagi pesan, WhatsApp resmi menambahkan mode gelap atau dark mode pada aplikasinya di perangkat Android.
Logo WhatsApp. (Foto: Forbes)

Jakarta - Aplikasi berbagi pesan, WhatsApp resmi menambahkan mode gelap atau dark mode pada aplikasinya di perangkat Android. Namun, fitur ini baru tersedia untuk pengguna WhatsApp versi beta.

Dilansir dari GSMArena, Kamis, 23 Januari 2020, fitur mode gelap WhatsApp yang dikirimkan oleh pengembang melalui Google Play Beta Program. Pengguna harus memperbarui WhatsApp ke versi 2.20.13 atau versi terbaru untuk bisa menggunakan fitur ini.

Diperkirakan fitur tersebut tersedia untuk semua pengguna WhatsApp dalam waktu kurang lebih satu minggu atau akan tiba pada akhir bulan Januari 2020. Maka pastikan untuk mengunduh pembaruan terbaru WhatsApp yang muncul dalam beberapa pekan ke depan.

Cara menerapkan model gelap ini adalah dengan membuka 'Pengaturan' di aplikasi WhatsApp kemudian pilih 'Obrolan WhatsApp'. Di situ akan tersedia tiga pilihan yaitu Terang, Gelap dan Diatur oleh Penghemat Baterai.

Jika pengguna memilih opsi 'diatur oleh penghemat baterai', maka secara otomatis ponsel akan beralih dari tema terang ke gelap sesuai dengan pengaturan Penghemat Baterai. []

Berita terkait
Facebook Rilis Tema Gelap untuk Android
Facebook meluncurkan tema gelap setelah sebelumnya aplikasi percakapan Messenger juga telah tersedia tema gelap.
Cara Mengaktifkan WhatsApp Tema Gelap
WhatsApp telah merilis fitur Tema Gelap (Dark Theme), yang membuat latar belakang perpesanan WhatsApp lebih enak dan nyaman dipandang mata.
Rencana Iklan di WhatsApp Batal
Rencana Facebook untuk memasang iklan di WhatsApp batal. Tim yang merancang untuk fitur itu sudah sudah dibubarkan.
0
Deretan Film Bertema Nabi Siap Temani Ramadan 2020
Film-film bertema nabi siap menemani kaum muslim menunggu berbuka puasa id bulan Ramadan.