West Side Story Raih Penghargaan Best Motion Picture Musical or Comedy

Film musikal yang bisa dibilang paling sukses sepanjang sejarah, West Side Story Kembali di remake dan tayang perdana pada Desember 2021 lalu.
Film West Side Story 2021 yang menangkan penghargaan Best Motion Picture Musical or Comedy di Golden Globe Awards 2022 (Foto:Tagar/20thcenturystudios)

Jakarta - Film musikal yang bisa dibilang paling sukses sepanjang sejarah, West Side Story Kembali di remake dan tayang perdana pada Desember 2021 lalu. Film ini diadaptasi dari drama musikal Broadway pada 26 September 1957 di Winter Garden Theatre dan telah ditampilkan dalam 732 pertunjukan.

Film ini berhasil mendapatkan piala Golden Globe Awards 2022 untuk kategori Best Motion Picture Musical or Comedy. Film garapan Steven Spielberg ini mengalahkan Cyrano, Don't Look Up, Licorice Pizza, dan Tick, Tick... Boom! Dalam kategori Best Motion Picture Musical or Comedy.

"Jika tertawa adalah obat terbaik @WestSideMovie adalah obat atas apa yang membuatmu sakit. Selamat atas #GoldenGlobe untuk Best Picture - Musical/Comedy," tulis penyelenggara Golden Globe Awards 2022 dalam kicauan di Twitter, Senin, 10 Januari 2022.

Diketahui West Side Story memperoleh pendapatan sebesar US$10,5 juta atau setara Rp150,15 miliar dari 2.820 bioskop. Namun jumlah pendapatan yang didapat diklaim mengecewakan karena terbilang sangat jauh dari biaya produksinya yaitu US $100 juta.

Film ini mengisahkan persaingan dua geng remaja dari ras yang berbeda. Dua geng tersebut bernama Jets dan Sharks. Tony (Ansel Elgort), anggota dari Jets yang baru saja keluar dari penjara, ingin melupakan seluruh masa lalunya yang kelam. 

Saat menjalani kehidupan barunya, ia justru malah menyukai seorang perempuan bernama Maria (Rachel Zegler) yang merupakan pemimpin geng Sharks, yaitu geng yang dimusuhi oleh Jets.

Maria, seperti halnya Tony, tidak ingin lagi ada perpecahan antar geng. Ia dan orang Puerto Rico lainnya kerap kali diteriaki orang untuk "pulang" padahal mereka semua sudah menjadikan New York sebagai rumahnya. Ini bukan sekadar perang rebutan wilayah.

Dalam menyajikan kisahnya, film yang diwarnai dengan berbagai aksi menari dan menyanyi tentunya memanjakan mata sekaligus telinga para penonton terlebih para penggemar drama musikal. Selain Ansel Elgort dan Rachel Zegler, film ini juga dibintangi Ariana DeBose, Rita Moreno, dan Brian d'Arcy James.

Sementara itu, acara Golden Globe Awards 2022 yang diadakan pagi ini digelar tanpa siaran langsung seperti biasanya. Para selebritas pun menolak hadir di pembuka musim penghargaan tersebut.

Seperti diberitakan Variety, Senin, 10 Januari 2022, pagi waktu Indonesia, hal itu disebabkan pembatalan siaran langsung oleh NBC dikarenakan sejumlah skandal yang membelit penyelenggara Golden Globe Awards 2022, The Hollywood Foreign Press Association (HFPA).

(Fasya Aldiza Mutasyifa)

Berita terkait
Sinopsis Film Scream, Tayang Perdana Januari 2022
Scream merupakan film jagal meta Amerika Serikat yang akan tayang perdana pada Januari tahun 2022 bercerita tentang horor yang menyeramkan.
Sinopsis Film Paranoia yang Tayang di Korea Selatan
ejumlah aktor Tanah Air beradu akting dengan apik dan sangat memukau dalam film thriller garapan Riri Riza dan Mira Lesmana yang berjudul Paranoia.
Sinopsis Film Horor 13: The Haunted, Teror Pembuat Konten
Film 13: The Haunted menjadi salah satu film horor produksi RA Pictures yang rilis pada tahun 2018. Berikut sinopsisnya yang seru.
0
West Side Story Raih Penghargaan Best Motion Picture Musical or Comedy
Film musikal yang bisa dibilang paling sukses sepanjang sejarah, West Side Story Kembali di remake dan tayang perdana pada Desember 2021 lalu.