Webinar IA-ITB, Aditriya Indraputra: Ada Tipe Investor Agar Bisa dapat Investasi

Aditriya Indraputra mengatakan perusahaan investor ingin menyelesaikan, yang dibutuhkan adalah pengertian dimana posisi perusahaannya.
Muhammad Aditriya Indraputra di Webinar IA-ITB Ganesha Investment Series pada Jumat, 15 Oktober 2021 (Foto: Tagar/Syva)

Jakarta – Gen Z merupakan generasi yang sudah mulai memasuki dunia karir dengan spending power yang cukup. Selain itu, mereka tumbuh lebih menonjol secara demografis. Belakangan ini banyak generasi Z yang sudah memulai bisnisnya tersendiri, terutama di bidang startup.

Ganesha Investment Series kali ini membahas tentang kontribusi Gen Z terhadap ekonomi nasional terutama dalam dunia stratup dan bagaimana investor dalam melihat Gen Z sebagai founders yang sudah siap untuk mendapatkan investasi.

Salah satu narasumber yang hadir pada Webinar IA-ITB, Ganesha Investment Series yang diselenggarakan pada Jumat, 15 Oktober 2021 malam hari adalah Muhammad Aditriya Indraputra, Chief of Portfolio at Hypefast mengatakan ada tipe investor agar bisa mendapatkan investasi.


Ada multiple investor dan juga scale approach we have angel investors.

Hypefast mempunyai investor dengan sebutan Angel Investors. Di dalamnya ada yang namanya Danger Capital, Private Equity, Strategic Investors atau Public Investors, equity Market, dan Publis Market.

“Ada multiple investor dan juga scale approach, we have angel investors,” ujar Aditrya yang akrab di sapa dengan Didit pada Webinar IA-ITB, Ganesha Investment Series pada Jumat, 15 Oktober 2021.

Different Investor itu commaned different dangers of the bussiness like cycle. Mereka akan menanyakan tentang apa yang di mengerti target market dan siapa target market itu.

Ada multiple type investor dan juga scale approach, we have angel investors ada yang namanya danger capital, ada yang private equity, ada yang strategic investor or event public investor, equity market, public market. 

Jadi, kalau perusahaan investor ingin menyelesaikan, yang dibutuhkan adalah pengertian dimana posisi perusahaannya dan apa yang bisa dilakukan agar tetap stabil.

Hypefast sangat menerima perusahaan startup Gen Z untuk memberikan investasi terutama local brand di bidang fashion, beauty, skincare, dan juga food and beverage. Selain itu, tujuan diadakannya webinar ini adalah sebagai investor network.

(Syva Tri Ananda)

Berita terkait
Dosen IA ITB Bahas Soal Vaksinasi Merah Putih dalam Webinar IA-ITB
Ketua IA ITB Gembong Primadjaja dalam sambutannya mengatakan bahwa IA-ITB mendukung program pemerintah terkait vaksinasi untuk lawan Covid-19.
IA-ITB Gandeng Komunitas Gajah Gembira Gelar Festival Gajah Merdeka
IA-ITB berkolaborasi dengan Komunitas Gajah Gembira mengelar Festival Gajah Merdeka pada 11-17 Agustus 2021. Berikut rangkaian acaranya.
Menkes Sebut 6 Tranformasi Sektor Kesehatan dalam Webinar IA-ITB
Menkes RI Budi Gunadi Sadikin mendapat tugas dari Presiden RI untuk melakukan transformasi dari sektor kesehatan dengan menyiapkan transformasi.
0
Perkuat Pengawasan Perdagangan, Kemendag Gelar Rakor Bersama Perwakilan BPTN dan Dinas Perdagangan
Kegiatan pengawasan perdagangan menjadi sangat penting, oleh karena itu Kemendag menggelar rapat koordinasi terkait pengembangan organiasasi.