Waskita Toll Road Lepas Saham di Tol Semarang-Batang

WTR selaku anak usaha Waskita Karya dengan kepemilikan saham sebesar 81,47 % akan mendapatkan keuntungan berupa kas.
Proyek Waskita Toll Road. (Foto: Tagar/WTR)

Jakarta - SVP Corporate Secretary Waskita Karya Ratna Ningrum mengatakan, PT Waskita Toll Road (WTR) tengah melakukan divestasi 40 % atas kepemilikan saham di PT Jasamarga Semarang Batang ke reksa dana penyertaan terbatas (RDPT).

Divestasi itu dilakukan ke dalam bentuk Kontrak Investasi Kolektif (KIK) Reksa Dana Penyertaan Terbatas (RDPT) SAM Jalan Tol. Di mana nilai transaksi dari divestasi tersebut sebesar Rp1,51 triliun.

"WTR dilaporkan telah menjual dan menyerahkan sebagian kepemilikan sahamnya di PT JSB sebanyak 826,31 juta saham atau setara dengan 20% dari jumlah saham ditempatkan dan disetor," ujarnya Ratna Ningrum, Selasa, 6 Juli 2021.

Setelah divestasi itu, WTR tak lagi memiliki saham di PT JSB. Kini susunan pemegang saham di PT JSB menjadi PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sebesar 43,77 %, PT Lintas Marga Jawa sebesar 16,23 %, SMI (Sarana Multi Infrastruktur) sebesar 20% dan RDPT SAM Jalan Tol 20 %.


WTR dilaporkan telah menjual dan menyerahkan sebagian kepemilikan sahamnya di PT JSB sebanyak 826,31 juta saham atau setara dengan 20% dari jumlah saham ditempatkan dan disetor.


Dari aksi korporasi ini, WTR selaku anak usaha Waskita Karya dengan kepemilikan saham sebesar 81,47 % akan mendapatkan keuntungan berupa kas untuk digunakan memenuhi kewajiban kepada kreditur dan tambahan modal kerja. []

Baca Juga: Waskita Karya Raih Kontrak Rp 562 Miliar

Berita terkait
Cuan Rp 2,7 Triliun, Waskita Fokus Pemulihan Kinerja
Taufik Hendra Kusuma, menyampaikan bahwa Waskita dalam tahap pemulihan kinerja setelah tahun 2020 terdampak pandemi.
Waskita Bangun Masjid Replika Sheikh Zayed Abu Dhabi di Solo
Presiden Direktur PT Waskita Karya (Persero), Destiawan Soewardjono, mengatakan pembangunan tersebut akan selesai pada Agustus 2022.
Waskita dan Terregra Tandatangani Kontrak Pembangunan PLTM
PT Waskita dan PT Terregra Asian Energy menandatangi kontrak pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Minihydro (PLTM) Batang Toru, Sumatera Utara.
0
Waskita Toll Road Lepas Saham di Tol Semarang-Batang
WTR selaku anak usaha Waskita Karya dengan kepemilikan saham sebesar 81,47 % akan mendapatkan keuntungan berupa kas.