Jakarta - Usai Ketua Majelis Hakim Konstitusi Anwar Usman membacakan keputusan penolakan permohonan kuasa hukum Prabowo-Sandi atas kecurangan dalam pemilu 2019, Pihak pemohon menerima putusan tersebut. Warganet memuji kebesaran hati pemohon, yakni pihak Prabowo.

"Menyatakan dalam eksepsi, menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan, menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya. Demikian diputuskan dalam rapat permusyawaratan Hakim, oleh sembilan hakim konstitusi," ujar  Anwar Usman.

Calon presiden Prabowo sempat mengucapkan ikhlas menerima hasil putusan. Dia juga menyampaikan rasa terimakasih pada banyak pihak, terutama kepada pendukungnya.

Berdasarkan pantauan Tagar di media sosial Instagram pribadinya, ucapan terimakasih ayah satu anak itu penuh dengan ucapan tulus.

Prabowo SubiantoPidato ucapan terimakasih Prabowo Subianto kepada seluruh pendukungnya di Indonesia. (Foto: Instagram/prabowo)

"saya mengucapkan terimakasih dengan sangat kepada seluruh pendukung diseluruh Indonesia, Para Partai Koalisi Adil Makmur, Badan Pemenangan Nasional, para alim Ulama, Purnawirawan TNI-Polri, emak-emak, dokter, anak-anak muda, perawat, petani, nelayan, semua rakyat Indonesia yang sudah mendukung kami Prabowo-Sandi secara Ikhlas dan totalitas," tulis Prabowo.

Meski hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengecewakan, dia tetap mengikuti jalur konstitusi yaitu UUD 1945 dan sistem Perundang-undangan yang berlaku di negara ini. 

"Kita harus memikirkan kepentingan yang lebih besar, keutuhan bangsa dan negara, kita harus memandang bahwa seluruh anak bangsa adalah saudara-saudara kita sendiri," kata keterangan unggahannya di Instagram pribadinya.

Simpati dari Warganet 

Unggahan ketua umum Partai Gerindra itu menuai simpati atau pujian dari warganet. Berikut ini komentar berisi pujian yang datang dari warganet,

"Masyallah... inilah jiwa patriot... begitu tegar," isi komentar rizalfathurohman1.

"Hati kami sedih pak..tapi bangga sekali dengan jiwa ksatria bapak berdua... bagi kami bapaklah presiden Indonesia bukan yg lainnya... semoga bapak berdua selalu diberikan kesehatan," ujar annaenggar.

"Jadi presiden atau tidak pa Prabowo dan pa Sandi tetap pilihan umat," komentar pemilik akun yayahadist.

Ada juga warganet yang menyatakan kebanggaanya kepada  Prabowo karena telah menyelesaikan ikhtiar atau usaha dengan sangat baik hingga akhir.

"Saya bangga kepada Bapak, walaupun keadilan belum memihak, tapi Bapak telah menyelesaikan nya dengan sangat baik. Terima kasih telah mengajarkan kami banyak hal, you win the heart and the mind of the people! Semangat terus pak, we love you," kata pemilik akun dwirizky.a.

Bahkan, warganet juga memberikan dukungan semangat dan jangan berkecil hati atas hasil keputusan yang mengecewakannya.

"Pengadilan yang Adil seadil adilnya hanyalah Pengadilan Allah SWT..terimakasih banyak untuk perjuangan bapak  Prabowo dan bapak Sandiaga Uno selama ini, kita tidak boleh berkecil hati, biarlah Allah SWT yang akan menghukum mereka..tetap semangat pak..semoga Allah SWT senantiasa melindungi dimanapun berada..Aamiin Yaa Rabb," komentar pemilik akun silvia_090815.

"Saya tetap bangga sama bapa, jangan berkecil hati pa, kami disini yg mendukung bapa selalu ada untuk nyemangatin bapa," kata warga net pemilik akun evavagia_. []

Baca juga: