UNTUK INDONESIA
Warga Sulsel Dikarantina Corona di Natuna Pulang
Sebanyak 17 warga sulawesi Selatan yang mengikuti karantina rehabilitasi virus Corona di Natula, pulang ke Makassar, Minggu 16 Februari 2020.
Petugas Imigrasi memakai pakaian pelindung ketika menerima WN Thailand yang dievakuasi dari Provinsi Wuhan, China, pusat epidemi virus corona, di bandara U-Tapao di provinsi Rayong, Thailand, 4 Februari 2020. (Foto: voanews.com).

Makassar - Sebanyak 17 warga Sulawesi Selatan (Sulsel) yang telah mengikuti kegiatan rehabilitasi virus Corona selama dua pekan di Natuna akan pulang ke Makassar dari Bandara Soekarno - Hatta menuju Bandara Sultan Hasanuddin, Sabtu, 15 Februari 2020 pukul 22.15 dan diperkirakan akan tiba di Makassar, Minggu, 16 Februari 2020 sekitar pukul 02.00 dini hari.

“Total ada 18 warga Sulsel yang berada di Natuna, namun hanya 17 yang langsung pulang ke Makassar, satunya lagi akan tinggal di Jakarta untuk menyelesaikan tugas kuliah. Mereka akan pulang dengan menggunakan pesawat Citylink,” kata Kepala Badan Penghubung Wilayah Sulsel, Ezra Silalahi kepada Tagar via Seluler, Sabtu 15 Februari 2020.

Ezra mengatakan, warga Sulsel yang telah selesai mengikuti rehabilitasi di Natuna terlebih dahulu dijadwalkan akan berada di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara.

Total ada 18 warga Sulsel yang berada di Natuna, namun hanya 17 yang langsung pulang ke Makassar.

“Setelah tiba, akan dilakukan serah terima oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), selanjutnya Kemendagri menyerahkan kepada pemerintah provinsi masing-masing. Jadi dari Badan Penghubung Sulsel yang berkedudukan di Jakarta akan menerima warga Sulsel,” ujarnya.

Usai serah terima, selanjutnya 17 orang yang merupakan mahasiswa tersebut akan dibawa ke Bandara Soekarno Hatta untuk dipulangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka terdiri dari seorang pria dan selebihnya perempuan

"Jadi kami sudah informasikan juga ke keluarganya untuk datang langsung menjemput mereka. Tanpa ada seremonial penyambutan," tandasnya.

Berikut daftar 18 warga Sulsel yang telah diobservasi di Pulau Natuna, Provinsi Riau terkait virus Corona yaitu:

1. Aisyah Putri

2. Allysa Tasya Milano

3. Amethysta Ayurani

4. Elvani kostavina Jambormias

5. Feronika Prabowo The

6. Fitriani

7. Francis

8. Friesca Virginia Kaope

9. Indar Sry Wahyuni Sumantri

10. Julinten Iman Sallo

11. Nabila Ahmad

12. Nur Rahmi

13. Nurul Fadhatussiyadah

14. Riska Ayumi Amalia

15. Yunianti Remsi

16. Zelin Christy

17. Nur Ralda. []

Berita terkait
WNI Virus Corona di Natuna Sampai ke Jakarta
Keluarga dari WNI yang telah menjalani observasi virus corona di Natuna tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
Tanggapan Dinkes Kabupaten Bekasi Soal Virus Corona
Dinkes Kabupaten Bekasi menyebutkan pesan berantai yang tersebar melalui WhatsApp soal pasien RSUD Kabupaten Bekasi terjangkit corona itu hoax.
Produksi Honda Tak Terpengaruh Virus Corona
Virus corona yang mewabah beberapa waktu terakhir tidak terlalu mempengaruhi produksi maupun rantai pemasokan (supply chain) Honda.
0
Fadli Zon Sebut Ahok Anak Emas Jokowi, Kenapa?
Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menilai Presiden Jokowi menganakemaskan Komisaris Utama Pertamina, Ahok. Kenapa?