UNTUK INDONESIA
Produksi Honda Tak Terpengaruh Virus Corona
Virus corona yang mewabah beberapa waktu terakhir tidak terlalu mempengaruhi produksi maupun rantai pemasokan (supply chain) Honda.
Logo Honda Motor Company. (Foto: Reuters)

Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan virus corona yang mewabah beberapa waktu terakhir tidak terlalu mempengaruhi produksi maupun rantai pemasokan (supply chain) Honda.

"So far tidak (mengganggu supply chain) di Honda ya. Saya enggak tahu kalau di tempat (perusahaan otomotif) lain," kata Business Innovation Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy di Sunter, Jakarta Utara, dikutip dari Antara, Sabtu, 15 Februari 2020.

Yusak menjelaskan pabrik Honda yang terletak di China seperti wilayah terdampak Wuhan, juga akan beroperasi seperti sediakala pada Senin, 17 Februari 2020.

"Tanggal 17 besok pabrik di Wuhan mulai start ya. Paling cepat tanggal 17," ujar dia.

Meski tak terlalu berdampak secara langsung, Yusak memastikan rantai pemasokan Honda di beberapa negara tak akan terputus karena wabah virus ini.

"Makanya kita harus ada risk management action di supply chain, ya. Kalau di (pemasokan) massal kita harus jalan, kita kan ada di Thailand, Jepang, dan lainnya. Supply chain itu enggak boleh putus," kata dia.

"Risk management action itu berat sekali ya. Kalau itu berlarut larut ya kita lihat saja nanti. So far kita memonitoring terus hour by hour progress-nya seperti apa," ujarnya. []

Berita terkait
Sejarah dan Perkembangan Industri Otomotif Honda
Honda merupakan produsen mobil, truk, sepeda motor dan skuter asal Jepang yang didirikan oleh Soichiro Honda pada 24 September 1948 di Jepang.
Honda Hadirkan Dua Warna Baru Honda PCX
Honda Motor menghadirkan pilihan warna baru Honda PCX, yaitu Glorious Matte Black dan Royal Matte Blue.
New Honda Civic Hatchback RS Mengaspal di Indonesia
Honda Prospect Motor merilis generasi terbaru dari Honda Civic, yaitu New zHonda Civic Hatchback RS, di Jakarta, Kamis, 6 Februari 2020.
0
Polisi Gagalkan Pengiriman Masker di Lutim Sulsel
Personel Reskrim Polsek Nuha, Luwu Timur Sulsel, berhasil menggagalkan pengiriman puluhan dos masker ke pulau Jawa.