UNTUK INDONESIA
Warga Solok Positif Covid-19 Dimakamkan di Padang
Pasien pertama positif dari Kabupaten Solok meninggal dunia dan dimakamkan di Kota Padang.
Ilustrasi virus Corona atau Covid-19. (Foto: tudublin.ie)

Solok - Seorang pasien positif terpapar virus corona (Covid-19) asal Kabupaten Solok, Sumatera Barat, dikabarkan meninggal dunia. Lelaki berinisial SF itu menghembuskan nafas terakhir di RSUP M Djamil Padang pada Selasa, 21 April sekitar pukul 18.45 WIB.

Benar, yang bersangkutan meninggal dunia dan dikuburkan di TPU Bungus, Kota Padang.

Kabar wafatnya lelaki berusia 77 tahun itu dibenarkan Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam. Menurutnya, almarhum yang beralamat di Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin itu dimakamkan di Kota Padang.

"Benar, yang bersangkutan meninggal dunia dan dikuburkan di TPU Bungus, Kota Padang. Penyelenggaraan jenazah dilakukan Pemko Padang," katanya saat dihubungi Tagar, Selasa, 21 April 2020 malam.

Awalnya, kata Syofiar yang juga Kabag Humas Pemkab Solok itu, pemakaman memang direncanakan berlangsung di kampung almarhum di Surian.

Namun, karena jalan menuju tempat tinggalnya terhalang longsor di kawasan Air Dingin, pihak keluarga akhirnya sepakat memakamkan SF di TPU Bungus dan itu juga telah disepakati bersama unsur Muspica Pantai Cermin.

"Sebenarnya kami di Solok sudah menyediakan pemakaman di kawasan Arosuka, namun karena kesepakatan keluarga, maka jenazah dimakamkan di Padang," tuturnya.

Menurut Syofiar, keluarga yang tinggal bersama SF juga telah menjalani isolasi mandiri. Dua dari delapan orang pihak keluarga juga telah menjalani tes swab. Namun, hasilnya belum ditahui hingga hari ini.

Untuk diketahui, SF merupakan pasien pertama dari Kabupaten Solok yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Hal ini disampaikan langsung Bupati Solok Gusmal Dt Rajo Lalo pada Kamis, 16 April 2020 malam.

Dia langsung dirujuk malam itu juga dari Surian ke RSUP M Djamil dan akhirnya meninggal dunia setelah hampir 5 hari menjalani perawatan. []


Berita terkait
Penting, Ini Aturan PSBB Sesuai Pergub Sumbar
Selama penerapan PSBB di Sumatera Barat, masyarakat benar-benar diminta mentaati pemerintah agar penyebaran Covid-19 bisa diputus.
Update Covid-19 Sumbar: 74 Orang Positif, 13 Sembuh
Jumlah warga Sumatera Barat yang positif terpapar covid-19 mencapai 74 orang.
Tindakan Polisi Sumbar Bagi Warga Tak Patuhi PSBB
Kepolisian Daerah Sumatera Barat tak segan mengambil tindakan tegas bagi masyarakat yang tidak menaati aturan PSBB.
0
Cara Startup di Bali Bertahan dari Badai Covid-19
Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling terkena dampak pandemi Covid-19. Salah satunya adalah perusahaan startup.