Warga NTT Tewas Tergantung di Kamar Rumah

Warga Wae Ruek, Desa Golo Munga, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, NTT ditemukan tewas tergantung oleh istrinya sendiri.
Ilustrasi {Foto: Pixabay/ArtWithTammy)

Borong - Fransiskus Hasman, 33 tahun, ditemukan tewas tergantung dalam kamar kediamannya. Kasus menggemparkan ini terjadi di Wae Ruek, Desa Golo Munga, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu 2 November 2019.

Kapolsek Lamba Leda Ipda Stanislaus Jemadu mengatakan peristiwa gantung ini pertama kali diketahui istrinya, Maria Merci. Saat itu, istrinya bangun pagi dan hendak meminta pemantik kepada suami yang tidur di kamar lain.

"Kejadiannya di salah satu kamar kediamannya. Malam itu, korban dan istri tidur di kamar berbeda," kata Stanislaus kepada Tagar, Sabtu 2 November 2019.

Istri dan keluarga korban telah mengikhlaskan kematiannya.

Melihat Fransiskus tergantung, istrinya terkejut dan langsung mengabarkan kejadian tersebut kepada tetangga yang masih berkerabat dengannya. Lantas, Hilarius Tihas dan Sabinus Sabin datang ke lokasi kejadian dan memotong tali yang melilit di leher Fransiskus.

"Korban saat itu sudah dalam keadaan meninggal. Setelah diturunkan, korban dibaringkan di ruangan tamu," katanya.

Mendapat laporan tersebut, petugas Polsek Lamba Leda bersama jajaran Polres Manggarai mendatangi lokasi kejadian. Mayat Fransiskus dibawa ke Rumah Sakit terdekat untuk dilakukan identifikasi.

"Hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," tuturnya.

Polisi belum bisa menyimpulkan persoalan apa yang membuat Fransiskus gantung diri. Sebab, istrinya mengaku tidak pernah cekcok dengan suami. Bahkan selama ini mereka mengaku hidup rukun dan harmonis.

"Istri dan keluarga korban telah mengikhlaskan kematiannya," katanya. []

Berita terkait
Kronologi Terbunuhnya Veronika Alus di Manggarai NTT
Kehormatan sebagai istri menjadi harga mati bagi Veronika Alus 27 tahun, warga Lagur, Desa Bulan, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT.
Menolak Bercinta, Parang Bertindak di Manggarai NTT
Veronika Alus, 27 tahun, warga Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) meninggal dunia karena mempertahankan kehormatannya sebagai seorang ibu.
Kemarau Panjang di Flores NTT Sopir Truk Ketiban Pulung
Kemarau berkepanjangan di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) dimanfaatkan sopir truk tangki untuk menjual air. Omzetnya Rp 1 juta per hari.
0
Penduduk Asli Pertama Amerika Jadi Bendahara Negara AS
Niat Presiden Joe Biden untuk menunjuk Marilynn “Lynn” Malerba sebagai bendahara negara, yang pertama dalam sejarah Amerika Serikat (AS)