UNTUK INDONESIA
Warga Maluku Ditemukan Mengapung di Laut
Setelah empat hari pencarian akhirnya warga Maluku, korban kecelakaan di Pelabuhan Fery Saumlaki ditemukan meninggal.
Tim SAR gabungan mengevakuasi penumpang yang hilang saat terjadi tabrakan speedboat dan longboat di perairan Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.(Foto: Tagar/ Muhammad Jaya)

Ambon - Setelah melakukan pencarian selama empat hari, korban tabrakan longboat dan speedboat nelayan di Pelabuhan Fery Saumlaki, Maluku, ditemukan meninggal dunia.

Gregorius Jegon alias Kani, warga Desa Olilit Timur Kabupaten Kepulauan Tanimbar ditemukan tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan, Selasa 30 Juni 2020 pukul 14.25 WIT.

Pria 21 tahun, ini mengapung kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian. Usai dievakuasi, jasad langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Saumlaki.

Dengan ditemukan korban maka Ops SAR dinyatakan ditutup.

Kepala kantor SAR Ambon, Muslimin menjelaskan dengan ditemukannya korban tang diketahui salah satu mahasiswa itu, maka Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

"Dengan ditemukan korban maka Ops SAR dinyatakan ditutup selanjutnya kepada unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," ujar Muslimin kepada Tagar, Selasa, 30 Juni 2020.

Untuk diketahui, kejadian kecelakaan tabrakan longboat dan speedboat nelayan terjadi pada Sabtu, 27 Juni 2020 sekitar pukul 19.55 WIT Kejadian tersebut terjadi tepat di sekitar Pelabuhan Ferry Saumlaki. []

Berita terkait
Operasi SAR Pencarian TNI Hilang di Maluku Dihentikan
Operasi SAR pencarian angggota TNI yang hilang di laut Maluku beberapa waktu lalu resmi dihentikan, walaupun korban belum ditemukan.
Pria Tenggelam di Laut Pelabuhan Paotere Makassar
Seorang pria meninggal dunia akibat tenggelam saat tengah terapi kesehatan di laut dekat Pelabuhan Poetere Makassar.
Pemilik Sandal Mengapung Ditemukan di Sungai Progo
Setelah dilaporkan hilang akhirnya seorang bocah asal Sedayu, Bantul, Yogyakarta ditemukan meninggal. Korban hanyut di Sungai Progo.
0
Warga Maluku Ditemukan Mengapung di Laut
Setelah empat hari pencarian akhirnya warga Maluku, korban kecelakaan di Pelabuhan Fery Saumlaki ditemukan meninggal.