UNTUK INDONESIA
Warga Makassar Terlibat Kejar-kejaran dengan Pencuri
Warga Kecamatan Tamalanres Kota Makassar terlibat aksi kejar-kejaran dengan seorang pencuri. Begini kronologinya
Mandra ditangkap polisi setelah tertangkap basah mencuri di rumah warga di Kota Makassar. (Foto: Tagar/ist)

Makassar - Video warga terlibat kejar-kejaran dengan pelaku pencurian di Jalan Bung, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 8 November 2020 kemarin, viral di media sosial.

Kejadian itu bermula ketika pelaku bernama, NDN alias Mandra, 37 tahun, warga Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, masuk ke rumah salah satu warga kemudian mengambil sebuah handphone milik korban. Namun, aksinya kepergok oleh pemilik rumah sehingga pelaku kabur.

Berdasarkan pengakuannya, dirinya sudah melakukan aksi pencurian sebanyak enam kali.

Saat berusaha melarikan diri, pemilik rumah berteriak minta tolong sambil mengejar Mandra yang kabur dengan membawa senjata tajam jenis badik. Warga yang mendengar teriakan korban kemudian berbondong-bondong mengejar pelaku hingga ke tengah jalan.

Karena terdesak, akhirnya Mandra masuk ke dalam minimarket yang berada di dalam SPBU di Jalan Perintis Kemerdekaan, untuk bersembunyi. Beruntung, nyawa pelaku berhasil diselamatkan setelah petugas kepolisian yang datang ke lokasi dan mengevakuasi pelaku ke Mapolsek Tamalanrea.

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis mengatakan, pihaknya mengamankan seorang pelaku pencurian yang nyaris dihakimi warga.

"Kejadian ini terjadi pada Minggu kemarin, sekitar pukul 07.00 WITA, pagi. Pelaku kedapatan oleh pemilik rumah saat mengambil handphone sehingga terjadi aksi-aksi kejar-kejaran ke tengah jalan," kata Iptu Muhalis, Senin 9 November 2020.

Dari catatan pihak kepolisian kata Muhalis bahwa pelaku pencurian ini kerap melakukan aksi kejahatannya di wilayah Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

"Berdasarkan pengakuannya, dirinya sudah melakukan aksi pencurian sebanyak enam kali. Pelaku ini berprofesi sebagai tukang antar galon dan dia warga Kabupaten Gowa," ujarnya.

Saat ini, pelaku bersama barang buktinya berupa satu unit sepeda motor, satu unit laptop, satu unit handphone, obeng dan senjata tajam jenis badik diamankan polisi. []

Berita terkait
Residivis Pencurian Solok Kembali Beraksi di 4 Lokasi
Polisi kembali menangkap seorang residivis yang melakukan pencurian di empat lokasi di Kota Solok, Sumatera Barat.
Ranjau Pakau Gagalkan Pencurian Kayu Sonokeling di Rembang
Perhutani BKPH memasang ranjau pakau dan batu untuk menggagalkan pencurian kayu sonokeling di kawasan Hutan Songkel Mereng, Rembang.
Pelaku Pencurian 15 Emas Batangan di Makassar Ditangkap
Tim Resmob Polda sulsel berhasil menangkap pelaku pembobol rumah warga dan membawa lari emas batangan seberat 2 Kg.
0
Warga Makassar Terlibat Kejar-kejaran dengan Pencuri
Warga Kecamatan Tamalanres Kota Makassar terlibat aksi kejar-kejaran dengan seorang pencuri. Begini kronologinya