Warga Jepara Kini Bisa Nikmati Pertalite Harga Premium

Lewat program Langit Biru, warga Jepara kini bisa membeli pertalite seharga premium. Catat lima SPBU yang melayani program itu.
Petugas SPBU tengah melayani pembelian BBM masyarakat Jepara. Kini warga Jepara bisa membeli pertalite seharga premium. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jepara - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Melalui progam Langit Biru, masyarakat kini bisa membeli pertalite seharga premium.

Pjs Unit Manager Communication & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Marthia Mulia Asri mengatakan progam Langit Biru di Kabupaten Jepara ini kelanjutan dari progam senada yang telah sukses berjalan di sejumlah daerah.

Beberapa kota kabupaten di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang sukses menjalankan progam ini antara lain, Kota Semarang dan Kabupaten Tegal di Jawa Tengah serta Kabupaten Sleman di Provinsi DIY .

“Program Langit Biru hadir untuk mengajak masyarakat merasakan langsung penggunaan BBM (bahan bakar minyak) dengan kualitas yang lebih baik dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan dengan udara yang bersih dan sehat," ujar Marthia, Senin, 16 November 2020.

BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (research octane number/RON) tinggi, lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Ia menyebut, pada program ini Pertamina memberikan harga khusus pembelian pertalite seharga premium, yakni Rp 6.450 per liter. Harga khusus ini bisa dinikmati oleh konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi pelat kuning.

Dijelaskannya, promosi ini merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah No 41 Tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara. Di mana, salah satu upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan dengan menggunakan BBM bernilai oktan tinggi.

"BBM yang lebih berkualitas memiliki kadar oktan (research octane number/RON) tinggi, lebih ramah lingkungan karena rendah emisi," katanya. 

Baca lainnya: 

Selain itu, BBM yang lebih berkualitas akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna. 

Karena itu, Marthia berharap konsumen dapat beralih menggunakan produk BBM berkualitas. Seperti pertalite dengan RON 90, pertamax RON 92 dan pertamax turbo RON 98.

Harga khusus tersebut bisa dinikmati di sejumlah SPBU di Jepara. Total ada lima SPBU yang menjual pertalite seharga premium, yakni SPBU Sekuro, Ngabul, Bapangan, Sengonbugel dan SPBU Troso. []

Berita terkait
Warga Kudus Diimbau Pakai BBM Sesuai Spesifikasi Kendaraan
Pertamina mengimbau warga Kudus untuk menggunakan BBM sesuai spesifikasi kendaraan bermotor.
Pertamina Klaim BBM Pertamax Laris di Masa Pandemi
Pertamina mengklaim selama masa pandemi masyarakat lebih cenderung beralih ke BBM jenis Pertamax.
DPR Nilai Pemerintah Memaksa Masyarakat Beli Pertamax
Anggota DPR menilai pemerintah seakan ingin memaksa masyarakat untuk membeli Pertamax yang terbilang lebih mahal dari Premium dan Pertalite.
0
Amerika Dorong Vaksinasi Covid-19 Dengan Hadiah Jutaan Dolar
Mulai dari hadiah uang tunai yang sangat besar hingga layanan tertentu secara cuma-cuma, merupaka upaya dorong warga untuk divaksinasi Covid-19