UNTUK INDONESIA
Warga Geger Ada Mayat Mengapung di Kali Opak Bantul
Warga Bantul digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin perempuan yang mengapung di Sungai Opak Kecamatan Kretek.
Warga geger dengan penemuan mayat mengapung di Sungai Opak, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. (Foto: Istimewa)

Bantul - Warga Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogakarta (DIY) digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin perempuan yang mengapung di Sungai Opak sekitar daerah jembatan Kretek, Minggu 9 Agustus 2020.

Mayat dengan rambut mulai memutih tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang kebetulan melintas tak jauh dari lokasi tersebut. Saat ditemukan mayat tersebut ditemukan dalam keadaan mengambang dengan posisi terlungkup sekitar pukul 11.45 WIB.

"Jadi mayatnya ditemukan oleh warga sekitar yang sedang menjala ikan, ditemukannya itu sekitaran jam 11 siang tadi," kata Kapolsek Kretek AKP S Parmin ketika dihubungi pada Minggu, 9 Agustus 2020.

Kata Kapolsek, mayat tersebut beberapa saat sudah mengambang di lokasi penemuan. Namun sejak kapan, warga sektar tidak ada yang mengetahuinya secara pasti. "Jadi warga sekitar juga tidak tahu sejak kapan mayat tersebut ada disitu," jelasnya.

Jadi mayatnya ditemukan oleh warga sekitar yang sedang menjala ikan, ditemukannya itu sekitaran jam 11 siang tadi.

Alhasil pihak kepolisian bersama tim inavis dari Polres Bantul yang dibantu tim Puskesmas Kretek segera melakukan indentifikasi. "Kami kemudian mendatangi lokasi dan mengevakuasi korban ke darat untuk kemudian dilakukan proses identifikasi," ujarnya.

Dari hasil identifikasi sementara, pihak petugas tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada mayat tersebut. "Mungkin meninggalnya belum lama, karena tim tidak mencium bau busuk dari mayat, biasanya kalau sudah lama (meninggal) pasti muncul bau busuk," jelas Parmin.

Baca Juga:

Saat ditemukan, mayat tersebut mengenakan kaos krem, sweeter cokelat dan celana jeans ketat berwarna biru. Di leher korban juga masih terbelit kain pantai berwarna hijau serta di pergelangan tangan kirinya masih mengenakan jam tangan.

Selain itu, tiga cincin masih melingkar di tiga jari tangan kiri; masing-masing di jari manis, jari tengah dan jari telunjuk. Secara kasat mata perut korban sudah menggelembung. Perempuan yang sudah menjadi mayat ini juga mengenakan popok untuk orang dewasa. []

Berita terkait
Pemilik Sandal Mengapung Ditemukan di Sungai Progo
Setelah dilaporkan hilang akhirnya seorang bocah asal Sedayu, Bantul, Yogyakarta ditemukan meninggal. Korban hanyut di Sungai Progo.
Geger Bayi Mengapung Tak Bernyawa di Sleman
Jasad bayi mengapung membuat geger warga Sleman. Warganet mengutuk perbuatan tercela yang membuang sosok tak berdosa itu.
Jasad Wisatawan Mengapung di Pantai Gunungkidul
Dua orang ditemukan tewas di Pantai Slili Gunungkidul. Kedua korban merupakan wisatawan dan pemilik wahana di pantai itu.
0
Dukungan Paus Fransiskus untuk LGBT Tuai Reaksi di Filipina
Dukungan Paus Fransiskus terhadap ikatan sipil bagi pasangan sesama jenis (LGBT) menuai reaksi beragam di Filipina