UNTUK INDONESIA
Korban Laka Laut Gua Cemara Ditemukan di Kulon Progo
Satu korban kecelakaan laut Pantai Gua Cemara Bantul ditemukan di perairan Galur Kabupaten Kulon Progo.
Petugas SAR Gabungan mengevakuasi korban Joko Widodo (Foto: Dok SRI Wil V Glagah/Tagar/Harun Susanto)

Kulon Progo - Upaya pencarian korban hilang yang terseret ombak di kawasan pantai Gua Cemara di Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul membuahkan hasil. Salah satu korban ditemukan di kawasan Pantai Congot, Kabupaten Kulon Progo.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Kulon Progo Aris Widiatmoko, mengatakan, korban yang ditemukan di kawasan Pantai Congot merupakan seorang laki-laki dengan ciri berbadan besar. Saat ditemukan memakai celana jeans.

Korban ditemukan pada Sabtu, 8 Agustus 2020 di perairan Galur sekitar pukul 09.45 WIB oleh perahu jukung Basarnas. Sekitar pukul 11.00 WIB, tim Jukung Basarnas berhasil mengevakuasinya. petugas SAR gabungan dilakukan evakuasi.

Adapun ciri ciri korban yang ditemukan yaitu berbadan besar, laki laki, dan masih memakai celana jeans.

"Selanjutnya korban di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk kepentingan pemeriksaan. Adapun ciri ciri korban yang ditemukan yaitu berbadan besar, laki laki, dan masih memakai celana jeans," ujar Aris di Kulon Progo, Sabtu 8 Agustus 2020.

Sementara itu, Humas Kantor Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan melalui Medical dan Finger Prints, oleh petugas, korban yang ditemukan di perairan Galur bernama Joko Widodo yang merupakan salah satu korban terseret ombak di Pantai Gua Cemara.

Baca Juga:

Pipit menambahkan, berdasarkan update data perkembangan informasi pada Sabtu 8 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB, dari Posko SAR Gabungan Ops SAR Pantai Gua Cemara Kabupaten Bantul, dari tujuh korban, enam di antaranya sudah berhasil ditemukan. Tiga orang korban yang ditemukan pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Ketiga korban yang ditemukan tersebut adalah M. Riski Romadhon, laki-laki, usia 7 tahun, asal Tempel, Sleman. Korban dievakuasi pada pukul 08.45 WIB di Pantai Indocor, dalam kondisi Meninggal Dunia. 

Korban kedua adalah Joko Widodo, laki-laki, usia 38 tahun, asal Tempel, Sleman. Korban dievakuasi di perairan Galur kulonprogo, dalam kondisi meninggal Dunia. Korban ketiga adalah M. Zidan Abrori, laki-laki, usia 8 tahun, yang berasal dari Tempel Sleman. Korban dievakuasi di pantai Indocor, dalam kondisi meninggal dunia.

Menurut dia, saat ini masih dilakukan pencarian untuk korban atas nama Akhmad Choirul F Laki-laki berusia, 4 tahun, asal Sleman. "Semoga segera ditemukan," ujar Pipit. []

Berita terkait
1 Korban Laka Laut Bantul Tersangkut Jaring Nelayan
Satu dari lima korban kecelakan laut di Pantai Gua Cemara Bantul ditemukan. Jenazah tersangkut jaring nelayan di Pantai Pandansimo, Srandakan.
5 Korban Insiden Gua Cemara Bantul Belum Ditemukan
Pencarian terhadap lima korban yang terseret ombak di Pantai Gua Cemara Bantul sampai petang belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan besok pagi.
Pesan Sultan Agar Laka Laut di Bantul Tak Terulang
Tujuh wisatawan terseret ombak di Pantai Gua Cemara Bantul. Begini pesan Gubernur DIY Sri Sultan HB X agar insiden tidak terulang lagi.
0
Kapitalisasi Pasar Unilever Salip Emiten BUMN, Hanya Sesaat?
Sulit mengukur jangka waktu naiknya kapitalisasi pasar emiten yang menyalip emiten lain seperti Unilever yang mengungguli Bank Mandiri dan Telkom.