UNTUK INDONESIA
Penyetrum Ikan Hanyut di Sungai Progo Bantul
Seorang warga hanyut saat mencari ikan di Sungai Progo di Bantul, Kamis, 6 Agustus 2020. Pencarian dilanjutkan besok pagi.
Tim Gabungan saat melakukan pencarian pencari ikan yang hilang di Sungai Progo, Kamis, 6 Agustus 2020. (Foto: Istimewa)

Bantul - Dimas Saputra Arsyad, 28 tahun, dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Progo saat mencari ikan pada Kamis, 6 Agustus 2020 dini hari tadi. Hingga saat ini Tim SAR, dibantu dengan para relawan, masih terus melakukan pencarian terhadap korban.

“Benar ada pencari ikan yang tenggelam di Sungai Progo, sekarang masih terus dicari," kata Humas Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta Pipit Eriyanto kepada awak media.

Ia menjelaskan, kejadian berawal ketika korban bersama dua rekannya sedang mencari ikan di Sungai Progo di wilayah Desa Argosari, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekitar pukul 03.00 WIB. Kedua temannya yang mengetahui kejadian tersebut langsung mencari korban, tetapi belum membuahkan hasil.

Mereka itu sedang menyetrum ikan, mungkin terpeleset dan masih kami cari di titik mereka tenggelam.

Pipit mengatakan, korban, yang diketahui merupakan warga Gejawan, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, DIY, diduga terpeleset saat mencari ikan. "Mereka itu sedang menyetrum ikan, mungkin terpeleset dan masih kami cari di titik mereka tenggelam,” katanya.

Saat ini upaya pencarian masih dilakukan, dengan melibatkan Tim SAR, TNI/Polri, relawan, dan dari masyarakat sekitar. Pencarian di air ini dibagi ke dalam dua tim SAR Rescue Unit (SRU).

Baca Juga:

Sementara itu Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L. Wahyu Efendi menjelaskan untuk pencarian hari pertama ini Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 2 SRU dengan fokus pencarian di titik lokasi kejadian. "Untuk SRU 1 akan melaksanakan pencarian dengan body rafting, dan SRU 2 akan melaksanakan penyelaman di lokasi kejadian," ungkapnya.

Operasi SAR melibatkan kurang lebih 50 personel SAR Gabungan dari beberapa unsur. Sampai Pukul 17.30 WIB korban belum berhasil ditemukan. "Karena belum ditemukan maka pencarian korban atas nama Dimas Saputra Arsyad akan dilanjutkan besuk pagi Pukul 07.00," kata dia. []

Berita terkait
Seorang Wanita di Mateng Hanyut saat Mandi di Sungai
Seorang wanita warga Desa Barakkang, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) hanyut saat mandi di sungai.
Asyik Mandi Anak Hanyut di Sungai Serang Kulon Progo
Saat sedang asyik mandi di sungai, seorang anak tenggelam dan meninggal dunia di Sungai Serang Kulon Progo.
Pemilik Sandal Mengapung Ditemukan di Sungai Progo
Setelah dilaporkan hilang akhirnya seorang bocah asal Sedayu, Bantul, Yogyakarta ditemukan meninggal. Korban hanyut di Sungai Progo.
0
Tanggal Lahir Samaan dengan Jokowi, Neno Warisman: Apes
Neno Warisman menjawab singkat saat ditanyai Politisi Gerindra Fadli Zon, karena Neno dan Presiden Jokowi ulang tahunnya samaan tanggal 21 Juni.