UNTUK INDONESIA
Warga China di Malaysia Sembuh dari Virus Corona
Seorang pria, warga negara China 63 tahun dinyatakan sembuh sepenuhnya dari virus corona setelah menjalani perawatan di Hospital Kuala Lumpur.
Pemeriksaan virus corona. (Foto: mercurynews.com)

Jakarta - Seorang pria, warga negara China 63 tahun dinyatakan sembuh sepenuhnya dari virus corona atau Novel Coronavirus (2019-nCoV), setelah menjalani perawatan di ruang isolasi Hospital Kuala Lumpur.

Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia Noor Hisham Abdullah mengatakan warga negara China tersebut merupakan korban ke-10 dalam kasus virus corona di sana. Selama dinyatakan terjangkit virus corona, warga negara China itu kata dia tidak diberi obat antivirus dan diawasi secara terus-menerus.

"Dua tes ulang virus corona yang dijalankan berturut-turut kepada yang bersangkutan pada 7 dan 8 Februari 2020 adalah negatif. Pasien selanjutnya diperbolehkan pulang pada Minggu petang ini," kata dia dalam laman Facebook miliknya, Minggu, 9 Februari 2020 seperti dilansir dari Antara.

Virus CoronaAnggota staf kesehatan dengan pasien di Wuhan, China. (Foto: businessinsider.sg/THE CENTRAL HOSPITAL OF WUHAN VIA WEIBO/via REUTERS)

Atas kesembuhan warga negara China itu, Noor menyampaikan penghargaan kepada seluruh tim di Hospital Kuala Lumpur karena dinilai memberi perawatan yang terbaik kepada pasien. Selain itu, ia menyampaikan terima kasih kepada Kantor Kesehatan Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur dan Putrajaya. 

"Yang terlibat dalam penyelidikan, verifikasi kontak dan langkah pencegahan serta pengamanan untuk mencegah penularan," ujarnya.

Kendati kesembuhan dialami warga negara China di Malaysia, di saat yang sama menurut Noor ada seorang wanita warga negara Malaysia 65 tahun disahkan positif terjangkit virus corona. Sehingga, saat ini kasus positif virus corona berjumlah 17.

"Penambahan satu kasus lagi ke pusat Pusat Kesiapsiagaan dan Respons Krisis (CPRC) Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) tersebut menjadikan 17 kasus positif dilaporkan sejauh ini dan 12 darinya merupakan warga China," tuturnya. []

Berita terkait
Pedagang Online Bantaeng Trauma Virus Corona
Maraknya penyebaran virus Corona di kota Wuhan China ternyata berimpas pada pedagang online di Bulukumba.
Laporan Situasi Global Virus Corona Baru Terbaru
Tidak ada negara baru yang melaporkan kasus 2019-nCoV dalam 24 jam terakhir, penilian WHO menunjukkan risiko di luar China juga tinggi
Publik China Marah Virus Corona Tewaskan Li Wenliang
Kematian Li Wenliang, seorang dokter mata China yang pertama mengeluarkan peringatan dini tentang wabah virus corona, membuat marah publik.
0
Khofifah: May Day Risiko Besar Penularan Covid-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta kepada buruh untuk tidak turun ke jalan memperingati May Day Hari Buruh Internasional.