Warga Bantul Tenggelam di Bendungan Sungai Bendo Imogiri

Seorang pria dilaporkan tenggelam di bendungan Sungai Bendo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Basarnas dan relawan masih melakukan pencarian.
Seorang pria dilaporkan tenggelam di bendungan Sungai Bendo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta. Basarnas dan relawan masih melakukan pencarian. (Foto: Dok. Basarnas Yogyakarta)

Bantul - Seorang pria dilaporkan tenggelam di bendungan Sungai Bendo, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Sabtu, 19 Desember 2020. Korban diketahui bernama Eko Widiyantoro, 39 tahun, warga Bendo RT 04 Wukisari, Kapanewon Imogiri, Bantul.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Yogyakarta Wahyu Efendi mengatakan, Basarnas Yogyakarta mengakui sudah menerima info telah terjadi kondisi membahayakn jiwa manusia satu orang tenggelam di bendungan Sungai Bendo. Pihaknya sudah memberangkatkan tim untuk melakukan pencarian terhadap pria paruh baya tersebut.

Baca Juga:

"Satu Tim Rescue dilengkapi dengan peralatan water Rescue untuk diberangkatkan ke lokasi kejadian untuk berkordinasi dengan Unsur SAR Gabungan yang sudah berada di lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian," katanya pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Saksi mata yang hanya melihat kepalanya dan tidak muncul kembali.

Menurut dia, kronologi kejadian yang diterima dari Palang Merah Indonesia (PMI) Bantul pada Sabtu, 19 Desember 2020, korban bermain ke sungai tak lama kemudian tenggelam. "Saksi mata yang hanya melihat kepalanya dan tidak muncul kembali," ungkapnya.

Baca Juga:

Selanjutnya warga menghubungi Dukuh Bendo dan kemudian diteruskan ke Kantor Basarnas Yogyakarta untuk mohon bantuan Operasi SAR. "Hingga kini Badan SAR Yogyakarta beserta relawan masih melakukan pencarian," ujarnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab korban tenggelam di bendugan tersebut. Yang jelas, sampai pukul 20.00 WIB korban yang tenggelam di kedalaman air sekitar lima meter tersebut belum ditemukan. "Semoga segera ditemukan," kata dia. []

Berita terkait
Pemuda Asal Juwana Pati Tenggelam di Sungai Silugonggo
Pemuda asal Juwana Pati, hilang tenggelam saat menyeberangi Sungai Silugonggo. Saat ini masih dalam pencarian tim SAR gabungan.
Pamit Sepedaan, Bocah Jepara Tenggelam di Sungai Sowan Kidul
Seorang anak bocah tujuh tahun warga Kabupaten Jepara, tenggelam di sungai. Sebelumnya pamit bermain sepeda bersama temannya.
BPBD Pekalongan Perluas Pencarian Korban Tenggelam di Sipait
BPBD Pekalongan dan tim SAR gabungan memperluas pencarian korban hanyut tenggelam di Sungai Sipait, Kecamatan Siwalan.
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).