UNTUK INDONESIA
Warga Bantul Meninggal Kecelakaan di Kota Yogyakarta
Warga Bantul usia remaja meninggal setelah terlibat kecelakaan di Jalan Kusumanegara Kota Yogyakarta.
Lokasi kecelakaan yang menyebabkan satu pelajar SMP asal Kabupaten Bantul meninggal dunia. (Foto: Tagar/Evi Nur Afiah).

Yogyakarta - Seorang pelajar bernama Nur Muhammad Widi Santoso asal Bantul meningggal dunia dengan cara yang tragis. Remaja usia 16 tahun ini meninggal setelah terlibat kecelakaan di Jalan Kusumanegara 176 Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut saksi mata disekitar lokasi kejadian Andi, 25 tahun, mengatakan bahwa kecelakaan terjadi pada malam hari. Saat itu kondisi lalu lintas terlihat sepi.

Andi melihat sebuah motor datang melintas wilayah tersebut dengan kecepatan yang cukup tinggi sampai melewati garis marka. Saat tiba di TKP, kendaraan tersebut bertemu kendaraan lain lalu bersenggolan. "Yang boncengan itu melaju kencang sampai terpental," katanya.

Baca Juga:

Kepala satuan reserse kecelakaan lalu lintas Ajun Komisaris Polisi (AKP) Imam Bukhori membenarkan adanya insiden kecelakaan lalau lintas tersebut. Akibat kecelakaan itu, korban mengalami luka berat di bagian kepala dan dinyatakan meninggal dunia saat dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta.

Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia di RS dan dua orang korban lainnya harus opname.

"Iya betul. Kecelakaan terjadi pada Senin, 7 September sekitar pukul 23.30 WIB. Kecelakaan melibatkan dua kendaraan motor," kata AKP Imam saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 8 September 2020.

Kecelakaan maut bermula kala pengendara Honda Vario AB 2869 NX yang dikemudikan Michael Angelis Christian, 18 tahun, yang berboncengan dengan Nur Muhammad Widi Santoso melaju dari arah barat ke timur di Jalan Kusumanegara tepatnya di depan Dealer Honda Ahas.

Kecelakaan di Kota YogyakartaBeberapa saat setelah kecelakaan di Jalan Kusumanegara Kota Yogyakarta yang menyebabkan satu orang meninggal. (Foto: Istimewa)

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan atau timur ke barat melaju sepeda Honda Beat AB 5737 RI yang dikendarai oleh Eko Feriyanto, 24 tahun, warga Tegalpanggung, Danurejan, Kota Yogyakarta. Dikarenakan jarak kedua kendaraan sudah sangat dekat sehingga terjadi benturan kencang dan terjadilah peristiwa kecelakaan lalu lintas.

Mendapatkan informasi dari warga bahwa ada kecelakaan lalu lintas, kemudian anggota lalulintas Polsek Umbulharjo di-back up Unit lantas Polresta Yogyakarta segera menuju ke TKP dan menghubungi ambulance untuk penanganan korban agar segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca Juga:

"Akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia di RS dan dua orang korban lainnya harus opname. Petugas Laka lantas Polresta Yogyakarta masih dalam penyelidikan perkara tersebut," ujar AKP Imam.

Kemudian Kanit lantas Polsek Umbulharjo Inspektur satu Mujiyanto bersama pihak Jasa Raharja berkunjung ke pihak korban maupun keluarga korban untuk pengurusan asuransi. []

Berita terkait
Perahu Senang Hati Alami Kecelakaan Laut di Kulon Progo
Satu perahu pencari ikan bernama Senang Hati 05 mengalami kecelakaan laut di kawasan Pantai Glagah Kulon Progo.
Kecelakaan, Wanita Kulon Progo Diduga Korban Jambret
Polres Kulon Progo masih belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap korban karena masih belum sadarkan diri usai mengalami kecelakaan.
Kronologi Kecelakaan Karambol di Jalur Pantura Kudus
Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan, yakni dua truk dan satu mobil terjadi di Jalan Pantura Kudus, Jawa Tengah, Minggu, 30 Agustus 2020.
0
Dua Polisi di Toraja Dipecat Tidak Hormat, Ini Kasusnya
Dua anggota Polri yang bertugas di Polres Tana Toraja, Polda Sulsel, di pecat tidak dengan hormat atau PTDH. Ini kasusnya.