Kronologi Perempuan Meninggal Kecelakaan di Sleman

Pasutri terlibat kecelakaan di Gamping, Sleman, Yogyakarta. Si istri meninggal di lokasi kejadian. Berikut kronologinya.
Petugas polisi saat mengevakuasi kecelakaan lalu lintas di Ambarketawang, Gamping, Sleman. (Foto: Dok Polres Sleman/Tagar/Evi Nur Afiah)

Sleman - Nasib tragis dialami seorang ibu rumah tangga, bernama Rubiyanti, warga Pereng Dawe, Kelurahan Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Perempuan usia 37 tahun ini meninggal dengan cara tragis.

Pada Kamis, 27 Agustus 2020 sekira pukul 08.30 WIB, Rubiyanti terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan Wates Kilometer 6 tepatnya di depan Garasi Bus PO Efisiensi di Dusun Depok, Desa Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sleman Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mega Tetuko mengatakan, Rubiyanti meninggal di lokasi kejadian setelah tertabtak truk boks dengan nomor polisi AB 8047 ZU. "Korban mengalami luka berat pada bagian kepala dan meninggal di TKP (tempat kejadian perkara)," kata AKP Mega kepada Tagar melalui pesan singkat, Kamis, 27 Agustus 2020.

Baca Juga:

Peristiwa bermula saat Bus PO Efisiensi dengan nomor polisi AA 1675 ED berhenti menurunkan penumpang di sekitar lokasi. Sesaat sebelum kejadian kecelakaan, dari arah barat melaju kendaraan motor Beat dengan nomor polisi AB 5363 KX yang dikendarai Sugiyanto, 38 tahun dan pembonceng Rubiyanti korban meninggal pada kecelakaan tersebut.

Korban mengalami luka berat pada bagian kepala dan meninggal di TKP.

Kendara itu melaju bersamaan di sebelah kiri mobil truk boks yang dikemudikan Budi Sanyoto, 34 tahun. Sugiyanto berusaha mendahului kendaraan Bus PO Efisiensi AA 1675 ED yang berhenti, namun terlalu mepet sehingga stang kiri motor membentur bagian belakang bus jurusan Yogyakarta-Purwokerto tersebut.

Kemudian kendaraan motor beat Sugiyanto oleng jatuh ke kanan. Pada saat yang bersamaan dari arah belakang melaju kendaraan truk boks. Karena jarak sudah sangat dekat antara kendaraan truk boks dan motor sehingga tidak dapat menghidari kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga:

Akibatnya, truk boks membentur pengendara Honda Beat yang dikendarai Sugiyanto. "Korban pria mengalami luka lecet-lecet pada tangan. Sementara yang perempuan menderita luka berat dan meninggal di lokasi," ujarnya.

Sementara itu, truk boks AB 8047 ZU tidak mengalami kerusakan. Perkara tersebut dalam penganganan Satlantas Polres Sleman.

AKP Mega mengimbau kepada pengemudi baik motor dan mobil selalu berhati-hati ketika berkendara di jalan raya dan patuhi aturan yang ada. "Rawan kecelakaan atau tidak, yang pasti pengendara harus lebih hati-hati agar mengindari kejadian serupa. Baik pengendara motor dan mobil, harus tetap waspada," katanya. []

Berita terkait
Kecelakaan di Kulon Progo Renggut Satu Nyawa
Kecelakaan RX King dengan Vario terjadi di Kulon Progo, Yogyakarta. Satu orang meninggal dalam insiden itu.
Kondisi Kecelakaan Empat Kendaraan di Sleman
Empat kendaraan yakni dua mobil dan dua motor mengalami kecelakaan di Jalan Magelang Km. 17, Kecamatan Tempel, Sleman, Yogyakarta.
Kakek Meninggal Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo
Seorang kakek berusia 72 tahun meninggal dunia setelah kecelakaan tunggal di Kulon Progo.
0
Empat Kali Berturut-turut! Pemprov DKI Pertahankan Opini WTP
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil mempertahankan Opini WTP dari BPK RI selama empat kali berturut-turut di tengah pandemi yang belum usai.