UNTUK INDONESIA
Warga Bantaeng Dibekuk Usai Mencuri di Bulukumba
Tim Resmob Polres Bulukumba berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan yang meresahkan warga Bulukumba, di Kabupaten Gowa Sulsel.
HA pelaku pencurian, usai mendapat perawatan medis. (Foto: Tagar/Polres Bulukumba)

Bulukumba - Tim Resmob Polres Bulukumba yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Berry Juana Patra meringkus pelaku curanmor, berinisial HA, 19 tahun, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pada Sabtu, 8 Februari 2020.

Pelaku merupakan warga Kabupaten Bantaeng, yang terbilang cukup meresahkan setelah berbagai aksinya di daerah berjuluk Bumi Panrita Lopi.

Pelaku bersama dua rekannya berinisial RI dan RA yang sampai saat ini masih dilakukan pencarian.

"Sabtu, 8 Februari 2020 tim Resmob Polres Bulukumba dibackup Polda Sulsel, mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor atau curanmor. Pelaku diringkus di sebuah rumah di kawasan Benteng Somba Opu, Kabupaten Gowa," kata Berry dalam pesan WhatsApp kepada Tagar, Selasa malam, 11 Februari 2020.

Penangkapan itu, kata Berry, setelah adanya laporan Kepolisian atas aksinya di tiga tempat yang berbeda di Kabupaten Bulukumba.

Dalam aksinya, pelaku bersama dua orang rekannya yang kini berstatus DPO.

"Pelaku bersama dua rekannya berinisial RI dan RA yang sampai saat ini masih dilakukan pencarian," lanjut Berry.

Selain itu, pelaku HA kepada Polisi saat diinterogasi menerangkan bahwa modus yang dilancarkan yaitu mencari kendaraan yang kunci kontak masih terpasang.

"Korban yang lalai, lupa mencabut kunci kontak kendaraan. Sehingga langsung mengambil dan meninggalkan lokasi kejadian," kata Berry.

Saat penangkapan, lanjut Berry, pelaku mencoba kabur dari kejaran petugas. Sehingga terpaksa petugas berikan timah panas pada kaki kanan pelaku. Usai ditangani secara medis, pelaku pun dibawa ke Mapolres Bulukumba guna pemeriksaan dan proses hukum. []

Berita terkait
Tersangka Korupsi Stadion Bulukumba Resmi Ditahan
Lima orang tersangka kasus korupsi stadion mini Bulukumba resmi di tahan di Lapas kelas I Makassar.
Kontrakan Mahasiswa Bulukumba Diserang, Dua Terluka
Rumah kontrakan milik mahasiswa asal Bulukumba yang berada di BTN Minasa Upa Makassar diserang OTK, menyebabkan dua mahasiswa terkena anak panah.
Kakek 65 Tahun di Bulukumba Ditemukan Membusuk
Sesosok mayat pria ditemukan membusuk di bawah pohon bambu di Sungai Balantieng, Kampung Appasarengnge Kabupaten Bulukumba Sulsel.
0
KPK Tahan Dua Tersangka Kasus Suap Lapas Sukamiskin
KPK menahan dua tersangka kasus dugaan suap pemberian fasilitas izin keluar Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin.