Warga asal Barru Terlibat Kecelakaan Tunggal di Tol Makassar

Pria asal Kabupaten Barru Sulsel mengalami kecelakaan tunggal di tol Makassar. Begini kondisi korban.
Petugas tol dan pihak kepolisian saat mengevakuasi korban kecelakaan, Minggu 15 November 2020. (Foto: Tagar/ist)

Makassar - Sebuah kendaran roda empat mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak pohon yang berada di pinggir jalan tol KM 4, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 15 November 2020.

Kendaraan yang dikemudikan Muh Syukur, warga Kabupaten Barru, dengan nomor polisi DP 40 IK mengalami kecelakaan saat menuju ke Kota Makassar.

Ada dua orang korban masing-masing di rawat di rumah sakit berbeda.

Kanit Lakalantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat korban yang mengendarai roda empat melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi, tapi tiba-tiba oleng hingga terguling ke pinggir jalan.

"Penyebab kecelakaan diduga pengemudi roda empat ini kurang konsentrasi. Tapi kami masih menyelidi penyebab pastinya," kata AKP Kun Sudarwati.

Akibat kejadian ini, dua orang mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina dan Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

"Ada dua orang korban masing-masing di rawat di rumah sakit berbeda. Pemilik mobil terpaksa dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, karena mengeluarkan darah dari hidung dan telinganya," ungkapnya.

Sementara kondisi mobil korban mengalami kerusakan cukup parah di bagian bumper depan penyok, lampu depan pecah, kaca spion kanan pecah, badan samping kanan dan kiri penyok.

"Total kerugian akibat kecelakaan tersebut ditaksir sekitar Rp 20 juta. Korban saat ini masih dalam perawatan medis," ujarnya. []

Berita terkait
Mobil Rombongan DPRD Malang Kecelakaan, 1 Meninggal
Mobil anggota DPRD Malang kecelakaan di tol Solo-Ngawi setelah menabrak truk. Dikabarkan satu orang meninggal dan kritis.
Tiga Mobil Terlibat Kecelakaan di Bantul, Begini Kondisinya
Tiga mobil terlibat kecelakaan di Ring Road Selatan Bantul, Yogyakarta, tadi malam. Begini kondisi para korban dan ketiga mobil.
Polisi Terluka dalam Kecelakaan Adu Banteng Mobil di Bantul
Kecelakaan adu banteng dua mobil teradi di Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Tiga orang terluka, salah satunya anggota kepolisian.
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.