UNTUK INDONESIA
Wapres Jusuf Kalla Kecewa Hasil Kontingen Indonesia SEA Games 2017
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Jusuf Kalla, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih kontingen Indonesia di SEA Games XXIX/2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Rasa kekecewaan itu datang lantaran Tim Merah Putih gagal mencapai target.
Wapres,Jusuf Kalla.(Foto:Ist)

Jakarta, (Tagar, 29/8/2017) - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), Jusuf Kalla, mengaku kecewa dengan hasil yang diraih kontingen Indonesia di SEA Games XXIX/2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Rasa kekecewaan itu datang lantaran Tim Merah Putih gagal mencapai target.

Jusuf Kalla mengatakan, semula Indonesia memasang target meraih juara pertama atau kedua dalam perolehan medali di pesta olahraga negara se-Asia Tenggara itu. Namun, hingga Selasa (29/8) sore ini, Indonesia masih menduduki posisi kelima dengan mengoleksi 175 medali terdiri dari 36 emas, 62 perak dan 77 perunggu.

"Ini nomor lima dan agak jauh dengan yang nomor empat. Kita kecewa juga. Terus terang kita kecewa karena tidak mencapai target yang dicanangkan semula," ungkap Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (29/8).

Oleh sebab itu, Kalla berharap para atlet Indonesia meningkatkan latihannya agar meraih prestasi lebih baik lagi di Asian Games 2018. "Jadi kalau Asian Games, kita masih ada waktu satu tahun untuk meningkatkan latihan," tukas Kalla.

Seperti diketahui, Indonesia bakal menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018. Event itu akan berlangsung di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang. Direncanakan ada 41 cabang olahraga yang dipertandingkan, yang terdiri atas 33 cabang olahraga olimpiade dan delapan cabang olahraga nonolimpiade. (Agi/ant/wwn)

Berita terkait
0
Polisi Gagalkan Peredaran 50 Kg Sabu di Indragiri Hilir
Polisi menggagalkan penyelundupan sabu seberat 50 kilogram di Indragiri Hilir, Riau.