UNTUK INDONESIA
Wanita Tua Tewas Tertimbun Longsor di Tanah Datar
Seorang wanita tua ditemukan tewas tertimbun longsor di Tanah Datar, Sumatera Barat.
Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan wanita tewas tertimbun longsor di Tanah Datar, Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Dok. Polres Tanah Datar)

Tanah Datar - Seorang wanita bernama Anis Warti, 58 tahun, dilaporkan tewas tertimbun longsor saat akan menjemput hewan ternaknya dalam kondisi hujan deras.

Ternyata betul, korban ditemukan tergeletak di antara tumpukan longsor.

Peristiwa nahas itu terjadi di kawasan Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Minggu, 29 Maret 2020.

"Korban meninggal dunia karena tertimpa longsor," kata Kasubbag Humas Polres Tanah Datar Iptu Marjoni Usman membenarkan peristiwa itu, Senin, 30 Maret 2020.

Dari informasi yang terima petugas, kata Marjoni, peristiwa itu terjadi ketika Anis Warti menjemput kerbaunya yang berada sekitar 400 meter dari kediamannya. Dia berangkat ke lokasi tersebut dalam kondisi hujan deras.

Namun hingga malam hari, Anis Warti tak kunjung pulang ke rumah. Merasa khawatir, keluarganya pun mencari keberadaan Anis. "Keluarganya cemas karena di lokasi itu memang terjadi longsor," katanya.

Selain mengabarkan kepada tetangga, pihak keluarga juga mengabarkan informasi itu kepada pihak nagari hingga unsur kebencanaan. Setelah itu, dilakukan pencarian dengan menyusuri lokasi tempat biasa Anis mengembala kerbau.

"Ternyata betul, korban ditemukan tergeletak di antara tumpukan longsor. Jenazah pun langsung dievakuasi ke rumah duka," katanya.

Menurut Marjoni, Anis sudah dimakamkan pihak keluarga yang telah ikhlas menerima kepergiannya. []



Berita terkait
Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan di Tanah Datar
Polisi membubarkan rencana pesta pernikahan warga di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.
Pembunuh Ayah di Tanah Datar Masih di RS Jiwa Padang
Anak pembunuh ayah kandung di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, masih menjalani pemeriksaan kejiwaan di RSJ HB Saanin Padang.
Longsor Tebing Bukit Timpa Mobil di Tanah Datar
Longsor tebing bukit Jalan di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menimpa satu unit mobil.
0
Tips Merawat Hewan Agar Tidak Terinfeksi Covid-19
Ada beberapa pesan Kepala Rumah Sakit Hewan Pendidikan Institut Pertanian Bogor (IPB) Deni Noviana agar hewan terhindar dari virus corona Covid-19.