UNTUK INDONESIA
Wanita di Pangkep Nyaris Diperkosa Tetangga
Seorang wanita di Kabupaten Kepulauan Pangkep, Sulawesi Selatan, nyaris menjadi korban pemerkosaan tetangganya sendiri.
Pelaku percobaan pemerkosaan ditangkap jajaran Polres Pangkep (Foto: Tagar/Lodi Aprianto)

Pangkep - Seorang wanita berinisial HA, nyaris menjadi korban pemerkosaan saat tertidur pulas di kamar rumahnya di Desa Barabatu, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Kepulauan Pangkep, Sulawesi Selatan.

Saat celana korban ditarik, ia kemudian mencoba mengelabui pelaku dengan berpura-pura ingin buang air kecil.

Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, mengatakan bahwa pria yang nekat hendak memperkosa HA tak lain tetangganya sendiri berinisial RJ. Peristiwa percobaan pemerkosaan itu terjadi Sabtu 11 Januari 2020, sekitar pukul 01.30 Wita.

"Pelaku hendak mencoba memperkosa korban. Saat aksi tersebut, pelaku juga mengancam HA dengan menggunakan parang, tapi korban ini berhasil melarikan diri," katanya saat dikonfirmasi Minggu 12 Januari 2020.

Saat kejadian, HA sedang tidur sendirian di dalam kamarnya dan tiba-tiba pelaku masuk ke dalam kamar HA. Mulanya, RJ ikut berbaring di samping HA, namun tak lama HA terbangun dari tidurnya dan langsung kaget melihat sesosok pria tengah berbaring di sampingnya.

Melihat korban terbangun, pelaku pun mengancam korban dengan parang agar tidak berteriak. RJ kemudian meminta korban kembali berbaring. Korban HA cemas alang kepalang, terlebih ketika RJ menarik celananya hingga ke lutut.

"Saat celana korban ditarik, ia kemudian mencoba mengelabui pelaku dengan berpura-pura ingin buang air kecil. Sehingga, pelaku ini mengizinkannya, tapi sesampainya didapur HA kemudian melompat dari rumah panggung miliknya itu, lalu kabur," tuturnya.

Mendengar korban HA kabur, pelaku pun mencoba mengejar korban dengan melompat ke bawah rumah. Namun HA terus berteriak minta tolong, dan kondisi ini pun membuat RJ ketakutan hingga mengurungkan niatnya untuk mengejar korban.

Atas kejadian itu, HA pun melapor ke Polsek Labakkang. Tak butuh waktu lama, RJ pun diringkus polisi dari rumahnya di kawasan Kampung Bulusipong, Desa Barabatu, Kecamatan Labakkang, Pangkep. Setelah itu, pelaku digelandang ke Mapolres Pangkep.

"Pelaku telah kami amankan di Mapolres Pangkep untuk proses hukum lebih lanjut. Korban masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pangkep karena saat melompat melarikan diri, korban menginjak pecahan batu sehingga kakinya mengalami luka robek," tuturnya. []


Berita terkait
Polairud Pangkep Tanam Ribuan Pohon Mangrove
Jajaran personel Polairud Polres Pangkep bersama warga menanam ribuan pohon Mangrove di pesisir pantai, Kecamatan Labakkang.
Suami di Pangkep Tikam Pria Selingkuhan Istrinya
Seorang suami di Kabupaten tikam pria selingkuhan istrinya menggunakan sebilah keris. Ini kronologinya
26 Warga Pangkep Keracunan Makanan Pesta Pernikahan
26 orang warga Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep yang keracunan makanan saat ini ditangani petugas medis Puskesmas Marang, Pangkep.
0
Jokowi Lantik Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul
Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis, 30 April 2020 resmi melantik Manahan MP Sitompul sebagai Hakim Konstitusi 2020-2025.