UNTUK INDONESIA
Vivo X30, Citra Rasa Samsung dan Vivo
Proyek kolaborasi antara Vivo dan Samsung mempersembahkan Vivo X30 dan Vivo X30 Pro.
Vivo X30. (Foto: gsmarena)

Jakarta - Proyek kolaborasi antara Vivo dan Samsung mempersembahkan Vivo X30. Mereka sepakat bahwa ponsel anyar yang mereka buat akan meluncur secara resmi pada 16 Desember 2019 di China. Demikian dikutip dari GSM Arena, Minggu, 8 Desember 2019.

Kabar ini muncul kali pertama ketika aku resmi Vivo memajang poster peluncuran Vivo X30 melalui jejaring sosial kebanggaan warga China, yaitu Weibo.

Pada kesempatan yang sama, Vivo juga membenarkan bahwa perangkat anyarnya tersebut menggunakan chipset Exynos 980 SoC buatan Samsung agar ponsel yang mereka rilis bisa berjalan di jaringan 5G.

Namun, Vivo masih enggan untuk mengungkap detil teknis seputar Vivo X30. Kendati demikian, ada beberapa spesifikasi yang sudah bocor.

Selain menggunakan chipset buatan Samsung, Vivo X30 juga bakal meluncur dengan konfigurasi empat kamera belakang alias Quad Camera.

Kabarnya smartphone ini menggunakan dual-SIM. Keduanya hanya dapat menyimpan kartu berjenis nano-SIM. Untuk screen menggunakan layar sentuh 6.50 inci dengan tiga pilihan warna ponsel.

Pada sektor kamera, satu dari empat kamera yang terpasang pada Vivo X30 dipersenjatai sensor beresolusi 64 MP, kamera kedua 13 megapiksel, kamera ketika 8 megapiksel, dan terakhir 2 megapiksel, lengkap dengan kemampuan hybrid zoom hingga 60 kali pembesaran.

Tak hanya chipset, tampilan fisik Vivo X30 juga sedikit mencomot dari desain khas Samsung, yakni menggunakan punch-hole display seperti yang diperlihatkan Samsung Galaxy S10 Series. []

Berita terkait
Spesifikasi Vivo Y19 yang Akan Rilis di Indonesia
Kabar ini diperoleh dari akun Instagram Vivo Indonesia tengah mempersiapkan ponsel pintar murah terbarunya bernama Vivo Y19.
Harga dan Spesifikasi Vivo S1 Pro
Vivo mengabarkan pada akhir tahun 2019 akan merilis Vivo S1 Pro di Indonesia
Smartphone Vivo Batman Edisi Khusus Ulang Tahun
Perusahaan teknologi Vivo meluncurkan smartphone edisi khusus berlogo Batman.
0
Relaksasi Kredit, Bank di Daerah Masih Saja Menagih
Presiden Jokowi membuat kebijakan relaksasi kredit saat pandemi Covid-19, praktiknya petugas bank milik negara masih ada yang menagih bunga kredit.