UNTUK INDONESIA
Viral Video Pemukulan Gadis Remaja di Padang
Video pemukulan seorang remaja perempuan di Kota Padang viral di media sosial. Pelaku dan yang menjadi korban ternyata masih di bawah umur.
Tangkapan layar pemukulan remaja gadis di bawah umur di Kota Padang, Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Dok. Facebook : Chang May Konter Uniang)

Padang - Video pemukulan seorang gadis remaja viral di media sosial (medsos) Facebook. Informasinya, peristiwa pemukulan itu terjadi di kawasan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Korban kemudian melaporkan kejadian ini pada malam harinya, dia sudah menjalani visum.

Dalam tiga video berdurasi 1 menit 30 detik yang tersebar di laman Facebook atas nama Chang May Konter Uniang itu, seorang remaja perempuan tampak memukul remaja perempuan berinisial B. Aksi itu terjadi di sebuah lapangan terbuka pada Senin, 29 Juni 2020 pukul 15.00 WIB.

"Alhamdulillah video ini sudah sampai d ranah hukum, tindak pelaku dn penjempit korban," begitu kutipan kalimat di akun media sosial tersebut dengan menyertakan tagar #Sabar y bunga keadilan ada untukmu yang diduga diunggah pada Selasa, 30 Juni 2020.

Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan membenarkan peristiwa itu terjadi di Kota Padang. Menurutnya, aksi pemukulan bermula saat korban dijemput temannya berinisial I untuk pergi menemaninya menjemput celana ke kawasan Lubuk Begalung.

"Saat di simpang rumahnya, dua orang rekan korban berinisial I dan A sudah menunggu. Mereka kemudian berboncengan dan membawa pelaku ke kawasan Mata Air," kata Ridwan saat ditemui Tagar di ruang kerjanya, Selasa, 30 Juni 2020 malam.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), terlapor kemudian melayangkan sejumlah pukulan ke arah korban hingga B mengalami luka memar dan bekas cakaran di sekujur tubuhnya.

"Korban kemudian melaporkan kejadian ini pada malam harinya, dia sudah menjalani visum," katanya.

Saat ini, polisi sudah menerima laporan dari pihak korban dengan nomor LP/108/B/VI/2020/Sektor Padang Selatan tanggal 29 Juni 2020.

"Sampai sekarang laporan itu belum dicabut, kami akan minta terlebih dahulu keterangan dari terlapor terkait dengan kejadian sebenarnya. Kemungkinan mediasi, mengingat pelapor maupun terlapor masih berstatus di bawah umur," tuturnya. []

Berita terkait
Satpol PP Padang Gusur Pedagang di Trotoar
Satpol PP Padang menertibkan semua pedagang dan masyarakat yang menjadikan trotoar sebagai tempat parkir kendaraan.
Pria di Padang Tewas, Diduga Usai Dipukuli
Seorang pria di Padang tewas tak jauh dari kediamannya. Diduga dipukul orang tak dikenal.
Penjambret HP di Angkot Padang Nyaris Babak Belur
Seorang penjambret di Kota Padang nyaris babak belur dihajar massa.
0
Viral Video Pemukulan Gadis Remaja di Padang
Video pemukulan seorang remaja perempuan di Kota Padang viral di media sosial. Pelaku dan yang menjadi korban ternyata masih di bawah umur.