UNTUK INDONESIA

Viral Emak-emak Pemalang Bongkar Celengan Bernilai Fantastis

Video emak-emak di Pemalang bongkar celengan viral di media sosial. Uang koin tabungannya mencapai Rp 30 juta.
Emak-emak di Pemalang membuka celengan berisi uang koin hingga puluhan juta. Video tersebut viral di media sosial. (Foto: Tagar/Instagram/@pemalang.update)

Pemalang - Sesosok emak-emak bernama Karmi, warga Kendaldoyong, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mendadak viral di media sosial Instagram. Dalam sebuah video pendek, Karmi membongkar celengan koin bernilai fantastis.

Video viral berdurasi 52 detik itu di-upload akun Instagram @pemalang.update Jumat, 26 Februari 2021. Dalam waktu singkat video tersebut mendapat 18 ribu like dan puluhan komentar warganet.

Di video terlihat seorang emak-emak mengenakan baju berwarna merah dengan list warna kuning pada bagian lengan dan celana hitam. Di depan wanita tersebut terdapat ribuan uang koin yang berserakan hingga membentuk sebuah gunungan kecil.

Sembari duduk bersimpuh, ia embongkar celengan plastik warna kuning dengan sebilah pisau dapur. Celengan kuning itu merupakan celengan kesekian yang dibukanya. Setelah terbuka, uang koin yang ada di dalam celengan dituangkan ke atas gunungan uang koin.

Seorang ibu rumah tangga di Pemalang ini bongkar celengan berisi pecahan uang koin dengan jumlah mencapai Rp 30 juta.

Sebuah suara anak kecil dan orang dewasa terdengar dalam video tersebut. "Otoh. Otoh," kata seorang anak kecil yang belum fasih dalam melafalkan kata.

Lalu seorang wanita menanggapi ucapan anak kecil itu. "Katah. Katah (banyak)," sahutnya.

Tak berselang lama, seorang pria mengatakan "Heh co duwit co (Hei co uang co)," ujarnya. Ucapan tersebut disahuti pria lain dengan pertanyaan. "Opo wernaning abang? (apa warnanya merah?)," tanya pria lain menyahuti.

Dalam postingannya, @pemalang.update mengungkap identitas wanita pemilik celengan dan cerita singkat bagaimana dia bisa memiliki uang koin sebanyak itu.

"Namanya Ibu Karmi warga Desa Kendaldoyong Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Ia ini menabung uang koin dari hasil kembalian setiap kali membeli something, ada sejumlah tabungan celengan yang sudah dibongkar dan uang koin pecahan Rp 500 - 1000 yang ditumpuk di lantai rumahnya," tulis @pemalang.update.

Tak disangka, uang koin yang dikumpulkan Karmi selama beberapa tahun memiliki nilai fantastis, mencapai Rp. 30 juta.

"Seorang ibu rumah tangga di Pemalang ini bongkar celengan berisi pecahan uang koin dengan jumlah mencapai Rp 30 juta," tulis @pemalang.info di caption yang menyertai video unggahannya. 

Baca juga: 

Video viral ini kemudian mendapat respons beragam dari warganet. Mulai dari tawaran penukaran uang, pujian hingga tanggapan bernada canda.

"Pegawai bank langsung resign melihat ini....," kata @casabryn.

"Pegel ngitunge," sahut @filledereve_.

"Aku insecure ya allah," ujar @siska_nila_agustin.

"Jangan remehkan uang 500 rupiah klo banyak jadi jutaan," tandas @fauzi_p.

"Pantesan recehan buat kembalian susah," tutur @akucahyo.

"Sini bu tak tuker uang recehe," kata @rathusayur berikan penawaran penukaran uang. []

Berita terkait
Viral Sirene Ambulans Tiba-tiba Bunyi di Kampus Unismuh Makassar
Beredar potongan video sirene mobil ambulans bunyi di area parkiran kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.
Viral Barang Pasien Covid yang Meninggal di Yogya, Diduga Dicuri?
Barang pasien Covid-19 yang meninggal di salah satu Rumah Sakit (RS) di Yogyakarta diduga dicuri orang.
Jokowi Diserbu di NTT, Viral Emak-Emak Jatuhkan Paspampres
Sebuah video viral beredar di lini masa mempertontonkan kekuatan emak-emak menjatuhkan Paspampres Jokowi saat kunjungan kerja ke NTT.
0
Viral Emak-emak Pemalang Bongkar Celengan Bernilai Fantastis
Video emak-emak di Pemalang bongkar celengan viral di media sosial. Uang koin tabungannya mencapai Rp 30 juta.