UNTUK INDONESIA

Jokowi Diserbu di NTT, Viral Emak-Emak Jatuhkan Paspampres

Sebuah video viral beredar di lini masa mempertontonkan kekuatan emak-emak menjatuhkan Paspampres Jokowi saat kunjungan kerja ke NTT.
Presiden Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur NTT Viktor Laiskodat meresmikan Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, NTT, Selasa, 23 Februari 2021 sore. (Foto: Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

Jakarta - Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 23 Februari 2021 kembali disoal netizen. Puluhan warga yang menyerbu kedatangan Jokowi membuat personel pengamanan kewalahan. Sebuah video viral beredar di lini masa mempertontonkan kekuatan emak-emak menjatuhkan Paspampres Jokowi.

Warga yang sejak awal menunggu iring-iringan mobil Jokowi dari pinggir jalan, tiba-tiba nekat menerobos petugas. Mereka langsung menyerobot mendekati mobil presiden yang tiba di sebuah tikungan. Tentu saja Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kalang kabut melihat kerumunan warga itu.

Dua orang personel Paspampres yang mengawal Jokowi dari atas sepeda motor terlihat merapat ke pintu mobil presiden. Namun, besarnya jumlah emak-emak yang ingin bersalaman dengan Jokowi membuat kedua personel itu terjatuh dari sepeda motor hitam itu.

Video paspampres terpental digeruduk emak-emak NTT ini telah disebar di banyak akun media sosial dan mendapat tanggapan beragam dari netizen. 

Baca juga: Paspampres Jokowi Digeruduk Warga, Ini Kata Pejabat Istana

Diberitakan Tagar sebelumnya, menyikapi viralnya kejadian dalam video itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memberikan klarifikasi.

“Benar itu video di Maumere. Setibanya di Maumere, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bendungan Napun Gete. Saat dalam perjalanan, masyarakat sudah menunggu rombongan di pinggir jalan, saat rangkaian melambat masyarakat maju ke tengah jalan sehingga membuat iring-iringan berhenti,” ujar Bey kepada wartawan, Selasa, 23 Februari 2021.

Bey menyebut aksi warga yang berkerumun itu sebagai bentuk spontanitas warga menyambut kedatangan idola mereka.

"Jadi sebenarnya, itu melihat spontanitas dan antusiasme masyarakat Maumere menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Dan kebetulan mobil yang digunakan Presiden atapnya dapat dibuka, sehingga Presiden dapat menyapa masyarakat, sekaligus mengingatkan penggunaan masker,” tutur Bey.

“Karena kalau diperhatikan, dalam video tampak saat menyapa pun Presiden mengingatkan warga untuk menggunakan masker dengan menunjukkan masker yang digunakannya,” tambahnya.[]

Berita terkait
Tiga Waria dalam Satu Keluarga di Sikka NTT
Satu keluarga di Kabupaten Sikka, NTT, ada tiga anaknya waria yang disebut oleh ibu anak-anak itu sebagai ‘Tuhan yang buat
Paspampres Jokowi Digeruduk Warga, Ini Kata Pejabat Istana
Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) diwarnai video viral Paspampres yang kewalahan menghalau kerumunan warga.
Kementerian PUPR Selesaikan Konstruksi Bendungan Naupan Gete
Konstruksi Bendungan Naupan Gete di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah diselesaikan Kementerian PUPR.
0
Jokowi Diserbu di NTT, Viral Emak-Emak Jatuhkan Paspampres
Sebuah video viral beredar di lini masa mempertontonkan kekuatan emak-emak menjatuhkan Paspampres Jokowi saat kunjungan kerja ke NTT.