UNTUK INDONESIA
Videonya Viral, Risa Culametan Bakal Jadi Artis
Viral video Culametan ternyata membawa rejeki tersendiri bagi Risa yang akan segera menjadi seorang artis penghibur.
Meme Risa Culametan setelah videonya viral. (Foto: Instagram/CikaCL)

Jakarta - Viral video Culametan ternyata membawa rejeki tersendiri bagi Risa. Bocah perempuan yang tampil bernyanyi dan berceloteh menggunakan bahasa Sunda dengan logat yang kental itu bakal segera menjadi artis penghibur.

Hal itu diungkapkan oleh Risa saat hadir menjadi bintang tamu di program TOP yang dipandu komedian Denny Cagur dan ditayangkan di stasiun televisi Net Mediatama. Bocah yang saat ini masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Menengah Pertama itu bercerita bahwa video Culametan itu diambil di kantin sekolah.

Video dibuat lantaran ia merasa iseng dan ingin menyindir seorang temannya yang memiliki sifat suka meminta-minta alias culametan. Ia kemudian berceloteh dengan nada lagu Dua Kursi yang dipopulerkan oleh pedangdut Rita Sugiarto.

"Pertamanya iseng. Soalnya temen ada yang culametan. Awalnya lagi di sekolah, itu di kantin lagi nungguin pelatih," kata dia dalam acara TOP, yang dikutip Tagar dari laman YouTube Net Mediatama, Senin, 17 Februari 2020.

Risa mengatakan, sewaktu video tersebut viral ia sempat dimarahi oleh ibundanya karena dalam celotehnya ia banyak mengeluarkan kata yang kurang sopan atau kasar. Namun, video sudah terlanjur tersebar luas di jagat media sosial.

"Ih videonya viral kemana-mana. Iya, Risa curhat dimarahin mama, 'hapus videonya sudah kemana-mana'. Sama Risa diginiin, 'mama susah, sudah viral, susah hapusnya'," kata Risa.

Risa CulametanRisa Culametan saat hadir bersama ibundanya, Angareni, di acara TOP. (Foto: YouTube/Net Mediatama

Dibagian akhir acara, Denny kemudian memanggil ibunda Risa untuk naik ke atas pentas dan ikut berbincang. Dalam pembicaraan tersebut, terungkap kalau anaknya itu terlihat sering membuat video-video sejenis, namun tidak pernah diunggah ke media sosial.

"Iya, anaknya memang suka bikin video-video kayak gitu kalau di rumah, tapi enggak pernah di-upload," tutur ibunda Risa.

Ibunda Risa juga mengatakan kalau anaknya itu memang sejak lama telah memiliki cita-cita untuk menjadi seorang penghibur atau artis.

"Dia dari kecil bilangnya begini, ingin cita-cita jadi artis, 'jadi artis gimana?' kan enggak tahu, turunan dari mana. Ahh sudah, saya kira mungkin cuma celotehan anak kecil saja. Pas kemarin viral, mungkin ini yang dia ingini," kata ibunda Risa.

Ibunda Risa menuturkan bahwa saat ini telah ada seorang produser yang bakal membuatkan video klip untuk anaknya dari lagu yang viral tersebut. Dengan begitu, ia berharap anaknya benar-benar bisa menggapai cita-citanya untuk menjadi seorang artis.

"Yang sekarang lagi viral ini, baru mau dibuatkan video klip. Belum dirilis sih, dari tim manajeman, ada produsernya, ada," kata ibunda Risa.


Berita terkait
Tik Tok Booming, Bowo Alpenliebe Berkomentar
Selebriti Media Sosial Prabowo Mondardo atau biasa dikenal dengan Bowo Alpenliebe berkomentar mengenai boomingnya aplikasi Tik Tok di Indonesia.
Programnya Kena Teguran, Hotman Paris Nasihati KPI
Hotman Paris Hutapea memberikan nasihat pedas kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lantaran program yang dipandunya kena surat teguran.
Rose Blackpink Ulang Tahun, Warga Twitter Gaduh
Kegaduhan ucapan selamat dan doa kepada Rose Blackpink yang berulangtahun, membuat tagar #OurMusicianRoseDay menduduki trending topic Twitter.
0
Dinkes Kota Tangerang Bantah Warga Kena Corona
Dikabarkan salah satu warganya terkena virus corna, Dinkes Kota Tangerang membantah, warga itu hanya lakukan pemeriksaan biasa