UNTUK INDONESIA

Video Viral Dorong Pelayan, Robby Purba: Eksperimen

Presenter kondang Robby Purba, akhirnya mengakui bahwa sosok pria yang videonya sempat viral adalah eksperimen sosial.
Presenter Robby Purba. (Foto: Instagram/robbypurba)

Jakarta - Presenter kondang Robby Purba, akhirnya mengakui bahwa sosok pria yang videonya sempat viral lantaran mendorong seorang pelayan di sebuah restoran adalah dirinya yang tengah membuat eksperimen sosial untuk sebuah program baru yang sedang dipersiapkan.

Lewat postingan di media sosial Instagram, Robby mengisyaratkan bahwa adegan dalam video tersebut bukanlah kejadian nyata, melainkan settingan bersama seorang pria yang ia sapa dengan nama Om Zakky, yang turut menjadi pelayan restoran di video tersebut.

"Dikira cewek om Zakky, bro semua itu kita lakukan untuk program baru kita. Ini kita bikin dosa netizen, maafin ya, ini loh orangnya," kata Robby Purba, dikutip Tagar pada Rabu, 17 Februari 2021.

Sementara dalam kolom keterangan unggahan, Robby Purba menjelaskan bahwa video yang sempat viral tersebut merupakan program kolaborasi antara Lambe Turah dan Trans7. Ia mengatakan bahwa ada ribuan komentar miring yang ia terima akibat video tersebut.

"Ribuan komentar miring bahkan cacian menyayat hati yang kuterima dan jutaan views dalam video tersebut yang melahirkan panggilan 'kang dorong' untuk aku," kata dia.

"Secara psikis menganggu aku, semua berawal dari video yang gone viral yang diposting akun ini dan aku bisa lihat kenapa kalian bisa semarah itu sama aku," ucapnya dalam video.

Viral Robby PurbaSebuah video berisi adegan pria mendorong pelayan, viral di jagat maya. (Foto: Instagram/lambe_turah)

Diberitakan sebelumnya, sebuah video viral perselisihan antara dua orang viral di jagat maya. Seseorang yang mirip presenter Robby Purba, nampak melakukan tindakan kasar dengan mendorong seorang pelayan di sebuah restoran.

Dalam video yang diunggah akun gosip di media sosial Instagram, Lambe Turah, pria dengan rambut abu-abu dan mengenakan sweater hitam nampak berdiri dan mendorong seorang pelayan yang tengah membersihkan sesuatu di kursi tempat pria itu duduk.

Beberapa saat kemudian, pria tersebut dan sang pelayan sempat adu argumentasi. Seorang lelaki yang diduga adalah rekan pria tersebut kemudian mencoba menengahi dan menenangkan suasana.

Alhasil, pria yang nampak begitu emosi hingga bertolak pinggang itu pun pergi meninggalkan lokasi kejadian.

Video yang disaksikan jutaan kali itu menuai ribuan komentar dari warganet. Beberapa dari mereka, menduga bahwa sosok pria berambut abu-abu itu adalah Robby Purba. []

Berita terkait
Asimilasi Covid-19, Lucinta Luna Bebas dari Penjara
Pedangdut dan selebgram Lucinta Luna, telah bebas dari penjara setelah menjalani hukuman akibat kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya.
Keluarga Kena Corona, Anang Hermansyah Absen Jadi Juri Indonesian Idol
Penyanyi Anang Hermasyah dipastikan bakal mundur sementara waktu sebagai juri di ajang Indonesian Idol.
Cerita Uya Kuya Berjuang Melawan Maut Saat Positif Covid-19
Presenter Uya Kuya sempat berjuang melawan maut setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).
0
Video Viral Dorong Pelayan, Robby Purba: Eksperimen
Presenter kondang Robby Purba, akhirnya mengakui bahwa sosok pria yang videonya sempat viral adalah eksperimen sosial.