Video Kericuhan Mahasiswa di Polman Sulbar Viral di Medsos

Video kericuhan antar sesama mahasiswa di Polewali Mandar Sulawesi Barat viral di media sosial.
Screenshot video kericuhan antar mahasiswa di halaman Kampus Unasman Sulbar, Sabtu 20 Februari 2021. (Foto: Tagar/Screenshot video viral)

Polman - Video kericuhan antar sesama mahasiswa di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), viral di Media Sosial (Medsos), Sabtu 20 Februari 2021.

Video berdurasi 1.10 menit itu mempertontonkan kericuhan dan saling kejar antar sesama mahasiswa di halaman kampus Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Sulbar.

Kami belum memiliki data korban luka-luka karena kami fokus terhadap pengamanannya.

"Itu hanya perselisihan paham saja antar mahasiswa," kata Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono, Sabtu, 20 Februari 2021.

Dalam peristiwa tersebut, kata Ardi, tidak ada korban jiwa, namun beberapa mahasiswa yang terlibat kericuhan mengalami luka-luka.

"Kami belum memiliki data korban luka-luka karena kami fokus terhadap pengamanannya," katanya.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Unasman Sulbar, Solihin Azis, menyesali kericuhan yang terjadi antara mahasiswa itu. Dia berharap, kejadian serupa tidak terulang lagi di kampus Unasman.

"Kami hanya berharap mahasiswa tidak lagi mengulangi apa saja yang dapat merugikan diri mereka dan lingkungan kampus," kata Solihin Azis.

Dia juga mengungkapkan, dua organisasi yang terlibat dalam kericuhan tersebut bukanlah organisasi internal kampus dan tidak melaksanakan unit kegiatan mahasiswa kampus, melainkan organisasi eksternal.

Sehingga pihaknya mengimbau kepada seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kericuhan untuk tidak mengulangi lagi peristiwa yang dapat merugikan organisasi kedua belah pihak.

"Peristiwa ini merugikan Unasman sebagai pemilik gedung yang disewa," katanya. []

Berita terkait
Video Kericuhan Viral, Andre Rosiade Merasa Digoreng
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade beranggapan, beredarnya video kericuhan kader Partai Gerindra di Twitter, lantaran ada yang tak menyukainya.
Jalan Gatot Subroto Depan DPR Ditutup Pasca Kericuhan
Jalan Jenderal Gatot Subroto di depan Gedung DPR/MPR hingga Kamis pukul 09.45 WIB masih ditutup setelah kericuhan demonstrasi.
Polri Sebut Benny Wenda Desainer Kericuhan di Papua
Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Benny Wenda disinyalir berperan dalam demonstrasi di Papua.
0
Jalan Tol Serpong-Cinere Bayar Rp 11.000 Mulai 2 Juni
Jalan Tol Serpong-Cinere, ruas Seksi I Serpong-Pamulang mulai dikenakan tarif sebesar Rp11.000 untuk golongan 1 mulai Rabu, 2 Juni 2021.