UNTUK INDONESIA
Vicky Prasetyo Laporkan Adik Angel Lelga ke Polisi
Vicky Prasetyo resmi melaporkan adik Angel Lelga, Lily Anggraini, ke Polres Metro Bekasi Kota atas tuduhan pencemaran nama baik.
Vicky Prasetyo. (Foto: Instagram/vickyprasetyo777)

Jakarta - Artis dan presenter Vicky Prasetyo resmi melaporkan adik Angel Lelga, Lily Anggraini, ke Polres Metro Bekasi Kota atas tuduhan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Kuasa hukum Vicky, Sri Dharen, mengatakan laporan dibuat lantaran kliennya merasa dirugikan atas pernyataan Lily di media sosial.

"Yang dilaporkan itu tentang pasal 27 ayat 3 junto pasal 45 ayat 3 UU RI nomer 19 tahun 2006 tentang ITE. Yang dilaporkan Lily Anggraini, saksinya ada Didi Lestari dan Linda Septianti," kata Sri Dharen kepada wartawan, dikutip Tagar pada Minggu, 13 September 2020.

"Jadi Vicky merasa dirugikan dan terganggu dan merasa tercemar nama baiknya dengan statement-statement yang bersangkutan di media sosial," kata dia.

Lebih lanjut, Sri mengatakan laporan atas tuduhan pencemaran nama baik itu telah dilayangkan kliennya beberapa waktu lalu. Kini, kedatangannya ke Polres Metro Bekasi Kota guna melakukan tindak lanjut atas surat laporan yang diajukan Vicky Prasetyo.

"Jadi kita menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh Vicky Prasetyo ya, terhadap Lily Anggraini terkait UU ITE. Jadi kita menindaklanjuti, minta untuk di-follow up kembali kasusnya. Kita sudah bicarakan dan sekarang masih dalam tahap penyelidikan, apa perkembangannya nanti mereka akan infokan ke kita," kata dia.

"Kita dalam waktu singkat meminta izin kepada para penyidik untuk melakukan BAP kepada saudara Vicky Prasetyo. Nanti teknisnya seperti apa nanti kita kabarin, kita ke sana atau gimana nanti kita akan kabarin ke teman-teman. Karena jika dilakukan PSBB juga, akan berkendala untuk kita bertemu tatap langsung ya. Kayak gimana teknisnya nanti akan kami bicarakan," ujar Sri Dharen.

Sementara adik Vicky, Baby Prasetyo, mengatakan bahwa kakaknya melayangkan laporan sebagai upaya hukum setelah Lily Anggraini mengeluarkan pernyataan di media sosial Instagram dengan menyebut kalau keluarga Vicky Prasetyo adalah penipu.

Saat itu, kata Baby, ia sempat menghubungi Lily melalui sambungan telepon guna mempertanyakan maksud dari postingan tersebut. Namun alih-alih mendapat penjelasan, adik Angel Lelga itu justru marah-marah kepadanya.

"Waktu itu di akun adiknya Angel Lelga ya, dia nge-post suatu hal yang enggak seharusnya dia lakukan gitu. Pada saat itu Baby udah berusaha telepon. Karena kaget dia tiba-tiba kasih keterangan gitu kan, nge-post apalah yang betul-betul kurang pantas lah," kata Baby kepada wartawan.

"Dari situ Baby telepon, panggilannya kan Cece kan 'halo ce'. Gitu kan, dia bilang 'kenapa?' aku jawab 'kok nge-post gitu, salah kita apa?'. Terus dari situ langsung di-reject, terus telepon lagi tiba-tiba dia marah-marah. Dari situ saya berpikir 'oh berarti dia kepengin seperti ini'. Gitu kalau Baby sih," ujar dia. []

Berita terkait
Widi Mulia Temani Sidang Kasus Narkoba Dwi Sasono
Aktor Dwi Sasono kembali menjalani sidang kedua kasus narkoba secara online dengan ditemani sang istri, Widi Mulia.
8 Fakta Penangkapan Reza Artamevia Atas Kasus Narkoba
Berikut Tagar rangkumkan 8 fakta terkait penangkapan Reza Artamevia dalam kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.
Gegara Anjay, Lutfi Agizal Dihujat 150 Juta Orang
Konten kreator video YouTube Lutfi Agizal, mengaku tidak menyangka bakal mendapat hujatan dari 150 juta warga Indonesia.
0
Vicky Prasetyo Laporkan Adik Angel Lelga ke Polisi
Vicky Prasetyo resmi melaporkan adik Angel Lelga, Lily Anggraini, ke Polres Metro Bekasi Kota atas tuduhan pencemaran nama baik.