UNTUK INDONESIA
Gegara Anjay, Lutfi Agizal Dihujat 150 Juta Orang
Konten kreator video YouTube Lutfi Agizal, mengaku tidak menyangka bakal mendapat hujatan dari 150 juta warga Indonesia.
Lutfi Agizal. (Foto: Twitter/LutfiAgizal)

Jakarta - Konten kreator video YouTube Lutfi Agizal, mengaku tidak menyangka bakal mendapat hujatan dari warga masyarakat di Indonesia setelah ia mempersoalkan kata Anjay yang belakangan menjadi polemik di media sosial. Ia menyebut dirinya telah dicibir sebanyak 150 juta orang karena persoalan itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Lutfi Agizal saat menjadi bintang tamu di program podcast milik Deddy Corbuzier. Dalam pengakuannya, baru kali ini ia mendapat perhatian begitu besar dari masyarakat Indonesia, meski telah mejajaki karier di dunia hiburan sejak 2014.

"Gue enggak expect lho, gue 2014 di entertain(ment), tapi sekarang baru ngerasain 2020, 'wow, gue dilihat orang se-Indonesia', 150 juta orang ngehujat," kata Lutfi kepada Deddy Corbuzier, dikutip Tagar pada rabu, 2 September 2020.

Mendengar pernyataan tersebut, Deddy Corbuzier selaku tuan rumah acara kemudian mempertanyakan dari mana Lutfi mengetahui secara pasti jumlah warganet yang menghujatnya sebanyak 150 juta orang.

Lutfi mengatakan, ia mengetahuinya dari catatan lalulintas warganet di akun media sosialnya. "Kan ada impression-nya di Instagram dalam satu minggu," kata dia.

Lutfi AgizalLutfi Agizal. (Foto: Twitter/LutfiAgizal)

Menanggapi cibiran dan hujatan dari warganet, Lutfi Agizal mengaku tidak mau terlalu ambil peduli. Ia mengaku menghindari membuka akun media sosialnya agar tidak termakan emosi menghadapi ulah netizen.

"Enggak sih, dunia maya ya, tinggal gue enggak buka (media sosial), selesai," tutur Lutfi Agizal.

Baru-baru ini, nama Lutfi Agizal menuai sorotan dari warganet setelah keputusannya mempersoalkan penggunaan anjay di kalangan generasi muda. Menurutnya, diksi tersebut berkonotasi kasar sehingga tidak pantas untuk digunakan dalam pembicaraan.

Lutfi bahkan mengadukan keresahannya itu kepada dua lembaga anak, yakni Komisi Nasional Perilndungan Anak (Komnas PA) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Laporan tersebut, kemudian mendapat respon dari Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait yang segera mengeluarkan maklumat penghentian penggunaan kata Anjay. []

Berita terkait
Adly Fairuz dan 4 Artis Siap Maju di Pilkada 2020
Berikut Tagar rangkumkan deretan nama selebriti yang siap maju sebagai calon kepala daerah di ajang Pilkada 2020 mendatang.
Jubir Wapres Bantah Klaim Adly Fairuz Cucu Ma'ruf Amin
Masduki Baidlowi, memastikan aktor muda Adly Fairuz yang maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Karawang, bukanlah cucu kandung dari Maruf Amin.
Soal Isu Rumah Tangga Retak, Rizki 2R Buka Suara
Rizki 2R memastikan kabar miring yang menyebut rumah tangganya dengan Nadya Mustika Rahayu terancam retak hanyalah sebuah isu.
0
Bioskop di Jakarta Dibuka, 1 Ruangan Bisa Dirental Sekeluarga
Penikmat film diberikan tawaran rental cinema pribadi dalam jaringan bioskop di Jakarta. Satu ruangan bisa nonton cuma sekeluarga.