UNTUK INDONESIA
Via Vallen Siapkan Formula Jazz Jawa di JJF 2019
Pedangdut Via Vallen telah memiliki formula yang akan digunakan saat tampil di helatan Jatiluhur Jazz Festival 2019.
Via Vallen. (Foto: Instagram/viavallen)

Jakarta - Pedangdut Via Vallen telah memiliki formula yang akan digunakan saat tampil di helatan Jatiluhur Jazz Festival 2019 yang dilangsungkan pada 30 November hingga 1 Desember mendatang. Formula tersebut adalah tembang berbahasa Jawa yang akan dibalut dengan alunan musik Jazz.

"Pastinya lagu jawa. Lagu Jawa di jazz-in, terus lagu jazz didangdutin. Dibalik," ujar Via kepada wartawan yang menemuinya di kawasan Jakarta Barat, Kamis, 7 November 2019.

Via mengatakan tidak mengalami kesulitan sama sekali saat menyusun aransemen musik dangdut ke dalam genre lain seperti jazz. Pasalnya, ia mengaku menyukai berbagai jenis musik sehingga telah merasa akrab dengan nuansa jazz.

Lagu Jawa di jazz-in, terus lagu jazz didangdutin.

Gelaran Jatiluhur Jazz Festival 2019 menjadi pentas ketiga bagi Via untuk tampil di helatan tersebut. Pelantun lagu Meraih Bintang itu juga mengaku terhormat terus mendapat kesempatan untuk tampil di acara itu.

"Suatu kehormatan buat saya. Jadi waktu pertama di Surabaya terus di Malang, alhamdulillah sekarang dikasih kesempatan lagi buat mengisi event jazz kaya gitu," ujarnya.

Diketahui, Via Vallen dikenal sebagai penyanyi dangdut yang memulai kariernya sejak usia 15 tahun. Ia kerap mengisi panggung-panggung kecil di sejumlah pesta pernikahan di Jawa Timur.

Kariernya terus melesat dan membawanya mendapat kesempatan untuk masuk ke dapur rekaman. Single Via Vallen yang pertama berjudul Selingkuh, dirilis pada tahun 2015 dan menjadi titik balik yang menentukan perjalanan musik pemilik nama lengkap Maulidia Octavia itu.

Nama Via Vallen benar-benar melejit saat lagu Sayang dirilis ke pasaran pada tahun 2017 lalu.

Baca juga: Wishnutama Jadi Sutradara Video Klip Musik Lagu Anji

Perempuan kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 itu bahkan mulai dipercaya mengisi berbagai keriaan yang sebelumnya asing dengan genre dangdut seperti Net 5.0 Indonesian Choice Award, hingga menjadi penampil di helatan pembuka Asian Games 2018.

Namanya bahkan disebut-sebut sebagai salah satu sosok utama pembawa pengaruh genre dangdut di kalangan generasi Z. []

Berita terkait
Via Vallen Santai Meski Berat Badan Naik
Pedangdut Via Vallen mengaku santai meski berat badannya sempat mengalami kenaikan usai menjalani liburan ke Thailand
Didi Kempot Hibur Ribuan Sobat Ambyar Kulon Progo
Nama musisi Didi Kempot kian lekat di hati sobat ambyar, sebutan bagi ribuan penggemarnya yang memadati konser di Kulon Progo.
Eyang Subur Mantap Berkarya di Kanal YouTube
Tokoh kontroversial Eyang Subur, kembali masuk ke jagat hiburan tanah air dengan mengelola kanal video YouTube.
0
Pro Kontra Wacana Tito Karnavian Soal Pilkada
Tito Karnavian berencana mengevaluasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada). Bahkan berwacana pilkada lewat jalur DPRD.