Vespa Lahirkan Anniversary Edition Primavera dan GTS 300

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, mengatakan Vespa tetap relevan di dunia sampai saat ini, mengikuti pergerakan kultur.
(Foto: Tagar/Oto)

Jakarta - Brand motor pabrikan asal Italia, Vespa Piaggio, meluncurkan edisi khususnya dalam rangka merayakan ulang tahun ke-75. Edisi khusus itu yang telah hadir di Indonesia yakni Primavera 150 i-Get dan GTS 300 HPE.

“Setelah 75 tahun mengalami berbagai perubahan besar, kami bangga dapat menyaksikan bagaimana Vespa tetap relevan di dunia sampai saat ini. Berevolusi bersama dari generasi ke generasi, mengekspresikan tren lifestyle dan pergerakan kultur dengan keunikan serta keasliannya. Heritage, fashion, dan modernity juga menjadi kunci keberhasilan kami,” ujar Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, sebagaimana dikutip Tagar dari laman Oto, Selasa, 29 Juni 2021.

Sosok Primavera dan GTS bertema spesial dilabur kelir metalik Giallo. Warna terkait dirancang khusus hanya untuk seri hari jadi ke-75, menafsirkan kembali interpretasi populer di tahun empat puluhan. Aksen-aksen cerah juga ikut ditampilkan. Kelir ini juga melambangkan kekayaan sejarah, semangat inovasi, dan high-fashion.

Di bagian panel samping dan mudguard depan, terdapat angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan, menciptakan efek tone-on-tone yang elegan. “Front tie” pada Vespa 75th Anniversary ini juga diwarnai dengan matt pyrite yellow yang tak kalah indah. 

Vespa 2(Foto: Tagar/Oto)

Untuk menekankan perjalanan yang penuh bersejarah, terdapat sebuah badge khusus. Diletakkan di bagian penyimpanan depan, tepatnya di bawah kanan. Ditujukan sebagai reinterpretasi yang kuat dari masa lalu dan pengingat pencapaian historis brand skuter dari Italia.

Setiap model hadir dengan sadel berbahan kulit nubuck khusus berwarna dark smoke grey. Lapisan yang membungkus itu berikan kesan siluet yang elegan. Wheelrims diwarnai abu-abu dengan finishing peri-metal, bikin pengendaranya mendapat gaya maskulin. Secara eksklusif, Vespa GTS 75th Anniversary disematkan Chrome-plated edge shields dan sandaran kaki penumpang yang bisa dilipat.

Vespa1(Foto: Tagar/Oto)

Rak belakang hadir dengan chrome-plated finish, dirancang sebagai tempat penempatan round bag eksklusif. Berbentuk bulat seperti roda cadangan di masa lalu. Komponen ini juga memberikan sentuhan khas Vespa yang ikonik. Ia jua terbuat dari kulit nubuck yang lembut dan memiliki warna serupa dengan sadel. Dilengkapi pula dengan strap untuk memudahkan ketika dibawa dan klip pengaman dengan mekanisme quick-release.


Berevolusi bersama dari generasi ke generasi, mengekspresikan tren lifestyle dan pergerakan kultur dengan keunikan serta keasliannya.


Tas yang dirancang itu dapat menambah kepraktisan para penggunanya. Bisa menyimpan beberapa barang dengan dimensi kecil. Peranti itu dibuat dengan penuh ketelitian untuk memenuhi dua fungsi utamanya: sebagai aksesori kendaraan yang elegan, dan sebuah statement saat Vespa sedang tidak digunakan.

Vespa Primavera dilepas Rp 64 juta on the road Jakarta. Sedang Vespa GTS 300 HPE harganya Rp 175 juta on the road Jakarta. Edisi spesial Vespa 75th Anniversary ini dijual terbatas bukan dari jumlahnya. Melainkan skutik ini hanya dijual sepanjang 2021 saja. []

Baca Juga: Piaggio Luncurkan Vespa Picnic Limited Edition

Berita terkait
Piaggio Luncurkan Vespa GTV Sei Giorni Second Edition
Vespa GTV Sei Giorni second edition menggunakan mesin 300cc HPE terbaru yang lebih bertenaga menghasilkan tenaga maksimum 23,8HP dan torsi 26Nm.
Piaggio Luncurkan Vespa GTS dan Sprint 150 Edisi Terbatas
Vespa Sprint 150 Racing Sixties dibanderol Rp 54.600.000, sedangkan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties dibanderol Rp 157.000.000 OTR Jakarta.
Vespa Primavera Edisi Terbatas Meluncur, Harga Rp 85 Juta
PT Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa Primavera Sean Wotherspoon edisi terbatas, pada Jumat, 18 September 2020.
0
Vespa Lahirkan Anniversary Edition Primavera dan GTS 300
Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, mengatakan Vespa tetap relevan di dunia sampai saat ini, mengikuti pergerakan kultur.