Surabaya - Artis Vanessa Angel akhirnya mengungkapkan misterius Rian Subroto sebagai sosok yang menyewa jasanya dalam kasus prostitusi online.

Sosok Rian Subroto selama ini menjadi tanda tanya, karena tidak pernah diketahui keberadaannya. Bahkan dalam beberapa kali sidang, Rian Subroto juga gagal dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Tetapi dalam sidang dengan agenda mendengarkan keterangan terdakwa, Vanessa Angel mengungkapkan nama lain Rian Subroto. Hal tersebut dibenarkan pengacara Vanessa Angel, Milano Lubis.

"Vanessa dipersidangan ada menyebut satu nama sebenarnya. Pada waktu kenalan itu ada nama lain, bukan Rian. Mungkin keceplosan, baru setelah itu dia sebut nama Rian," ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Rabu 12 Juni 2019.

Berita terkait: Vanessa Angel Tak Lagi Berhijab Saat Jalani Sidang 

Meski Milano sempat merahasiakan nama lain Rian Subroto, tetapi akhirnya menyebut inisial F.

Milano juga mengungkapkan kekecewaan terhadap majelis hakim. Milano mengaku keberatan karena majelis hakim hanya fokus pada udang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

"Intinya kita tetap keberatan. Justru majelis fokusnya pada tuntutan pada UU ITE, apakah benar ada foto dan bukti chat-chat itu kepada Vanessa," keluhnya.

Ia merasa chat dan foto antara Vanessa dan muncikari Siska adalah percakapan pribadi antara keduanya.

"Kami tetap menyampaikan keberatan ke majelis hakim, karena itu benar-benar bentuknya pribadi. Chat itu, foto yang dikirim ke Siska itu antara Siska ke Vanesa, Vanesa ke Siska," paparnya.

Berita terkait: 3 Muncikari Vanessa Angel Divonis 5 Bulan Penjara

Ia tetap berkeyakinan chat tersebut sama sekali tidak melanggar UU ITE seperti yang didakwakan. Ia pun mempertanyakan majelis hakim yang fokus pada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) oleh penyidik terhadap saksi ahli pidana, termasuk ahli bahasa.

"Kalau dasarnya adalah dari keterangan saksi yang dipakai majelis yakni saksi ahli pidana yang sudah di BAP oleh penyidik, termasuk ahli bahasa kata majelis sudah mengarah ada terbukti, jadi itu kita keberataan," tegasnya.

Apalagi saksi JPU tersebut tidak hadir dalam sidang. Sementara itu, Vanessa Angel usai menjalani sidang bungkam kepada media. []

Berita terkait: Vanessa Angel Lebaran di Rutan Medaeng