Usung Teknologi Canggih, Film Apa Ada Cinta 2045? Siap Tayang

Film Apa Ada Cinta 2045? mengusung tema teknologi canggih yang menggambarkan Indonesia 25 tahun dari sekarang.
Poster promosi film Apa Ada Cinta 2045?. (Foto: Max Pictures)

Jakarta - Rumah produksi Max Pictures mengumumkan rencana perilisan film baru berjudul Apa Ada Cinta 2045? yang dijadwalkan tayang pada 24 Juni 2021 mendatang. Sinema yang digarap bekerja sama dengan Melon Indonesia ini diklaim bakal menjadi sajian berbeda dengan tema teknologi, yang berbeda dari film Tanah Air pada umumnya.

Produser Max Pictures, Ody Mulya Hidayat, mengatakan bahwa film yang dibalut dengan teknologi canggih yang menggambarkan Indonesia 25 tahun dari sekarang ini, bakal menampilkan kisah percintaan romansa anak muda yang penuh warna-warni.

"Jadi tidak mengada-ada juga (teknologi dalam film Apa Ada Cinta 2045)," kata Ody dalam keterangan tertulisnya, dikutip Tagar pada Selasa, 15 Desember 2020.

"Ya, kemungkinan yang diharapkan di 2045 ada apa saja? Jadi kita akan bawa film ini dengan desain teknologi yang dibalut romance-nya," ujar dia.

Apa Ada Cinta 2045?Poster promosi film Apa Ada Cinta 2045?. (Foto: Max Pictures)

Film arahan sutradara Indra Gunawan ini diakui Ody punya tingkat kesulitan yang cukup tinggi, terutama memikirkan bagaimana kondisi Indonesia pada tahun 2045 mendatang. Lantaran itu, ia menilai wajar penggarapan film ini membutuhkan waktu satu tahun.

Nantinya, kata Ody, penonton juga akan dimanjakan oleh kehadiran CGI yang banyak diaplikasikan pada film ini, bahkan penggunaannya hingga 80 persen.

"Semua ada CGI, karena sampai kita boleh dibilang cheating set-nya di Australia di beberapa tempat yang menurut saya canggih untuk didesain," kata dia.

Selain itu, Ody juga mengatakan biaya untuk membuat film ini pun cukup mahal karena teknologi dan desainnya unik. Menurutnya, film Apa Ada Cinta 2045? cukup relevan dengan perkembangan teknologi di Indonesia. Seperti kondisi saat ini, sudah banyak industri yang bergerak ke arah digital.

Ia juga berharap, setelah munculnya film Apa Ada Cinta 2045? yang bisa ditonton untuk semua usia ini, bakal banyak konten-konten produksi dalam negeri yang menguasai terobosan ini.

Film Apa Ada Cinta 2045? dibintangi sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia, di antaranya Ira Maya Sopha yang berperan sebagai ibunda Meara.

Serta Ferry Salim (ayah Meara), Yasmin Napper (Renata), Indah Kusuma (Meara), Cinta Brian (Marshal) dan Nino Fernandez (Titan). []

Berita terkait
Sinopsis Film The Science of Fictions, Konspirasi Bulan di Yogyakarta
Film The Science of Fictions resmi tayang di bioskop Tanah Air pada Kamis, 10 Desember 2020.
Rumor Daredevil Gabung MCU, Debut di Film Spider-Man 3
Karakter pahlawan super Daredevil alias Matt Murdock yang diperankan Charlie Cox dikabarkan gabung ke Marvel Cinematic Universe (MCU).
Film Kemarin Kisah Perjalanan Band Seventeen Dapat Sambutan Baik
Film ini berdasarkan kisah nyata atas kesaksian keluarga yang ditinggal oleh personel band Seventeen akibat tsunami Tanjung Lesung, 2018 silam.
0
Deklarasi Partai Prima, Tawarkan Sejumlah Program Kerja
Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menawarkan sejumlah program kerja reformasi saat resmi dideklarasikan menjadi partai baru Selasa, 1 Mei 2021.