UNTUK INDONESIA

Usia Boleh Muda, IDexpress Mampu Serap 20.000 Tenaga Kerja Profesional di Masa Pandemi

IDexpress Indonesia, hadir ditengah masa sulit dan dalam waktu kurang dari 1 tahun telah mampu menyerap hingga 20.000 tenaga kerja profesional.
IDexpress Mampu Serap 20.000 Tenaga Kerja Profesional Di Masa Pandemi. (Foto:Tagar/IDexpress)

Jakarta, 11 Januari 2021 – Awal tahun 2020 memberikan kesan yang tidak akan bisa di lupakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pandemi Covid-19 membawa tantangan tidak hanya pada sektor sosial tetapi juga perekonomian di Indonesia. 

Masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan sosial-ekonomi yang ditimbulkan. Perubahan perilaku yang terjadi di tengah masyarakat membuat pemerintah harus mencari solusi demi penanganan yang cepat.

Dengan ditutupnya jenis usaha tertentu secara total dan pembatasan waktu operasional dalam kurun waktu 14 hari, banyak pelaku usaha yang tidak mampu bertahan dan memilih untuk melakukan pemutusan hubungan kerja secara besar-besaran dengan alasan Force Majeure.

Dalam waktu singkat, jutaan masyarakat Indonesia terpaksa kehilangan pekerjaan. Dikutip dari laporan Badan Perencana Pembangunan Nasional (Bapennas) pada bulan April tahun lalu (24/4/2020). 

Lonjakan tinggi yang terjadi pada kasus terinfeksi Covid-19 dan penerapan kebijakan pembatasan skala besar membuat angka Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) mengalami peningkatan yang signifikan mencapai 1,9 juta pekerja.

Di sisi lain, selama kebijakan pembatasan skala besar dan sosialisasi untuk menjauhi keramaian berlangsung, platform marketplace juga terkena imbas namun dalam hal positif yakni adanya kenaikan signifikan pada transaksi pembelian yang dilakukan secara online.

Tidak Jauh berbeda dengan kenaikan positif yang dialami e-commerce, angin positif juga menghinggapi industri pengiriman di Indonesia, tidak terkecuali IDexpress sebagai pendatang baru di dunia logistik.

IDexpress Indonesia hadir ditengah masa sulit karena tantangan yang harus dihadapi oleh Indonesia di kala Pandemi. Namun, dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun telah mampu menyerap hingga 20.000 tenaga kerja profesional yang siap berkontribusi untuk kembali mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kita siap untuk membantu pemerintah menghidupkan kembali perekonomian Indonesia. Dibalik tantangan yang dihadapi. Kita optimis bisa ikut berkontribusi untuk kenaikan ekonomi Indonesia di tahun ini (2021)” Ujar Chief Executive Officer IDgroup, Charles Lim.

Situasi Pandemi yang terjadi di Indonesia menjadi pukulan sekaligus tantangan tersendiri bagi pendewasaan bangsa dalam menghadapi situasi sulit. Chief Executive Officer IDgroup, Charles Lim menambahkan bahwa peluang besar yang dimiliki jasa pengiriman terkait pertumbuhan e-commerce di Indonesia harus di tanggapi dengan optimal. Pengoptimalan yang dilakukan dalam segi pelayanan harus di lakukan dengan serius karena berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi bangsa.

“Kita terus membina dan mengarahkan seluruh karyawan IDgroup sebagai aset berharga perusahaan untuk terus meningkatkan kompetensi kerja dan membangun profesionalisme, apalagi menyangkut pelayanan terhadap pelanggan,” tuturnya.

Beliau juga menambahkan bahwa 3 hal terpenting yang harus dimiliki oleh seluruh karyawan IDgroup yakni jiwa Empati, Dinamis dan Inovatif.

“Selalu menekankan kepada seluruh karyawan untuk menganggap paket yang dipercayakan ke kita (IDexpress) adalah paket kita sendiri. Jadi penanganannya harus optimal, cepat dan tentunya barang sampai dengan aman. Itu yang dinamakan rasa Empati,” ungkap Charles Lim. 

Beliau kembali menuturkan bahwa penting bagi seluruh karyawan IDexpress Indonesia untuk bersikap dinamis dan profesional dalam bekerja. Sebagai perusahaan start up yang sedang berkembang, dinamis dan secara konsisten melakukan inovasi adalah hal mutlak yang harus di lakukan.

Melihat peluang keberhasilan jasa pengiriman ditengah arus positif pertumbuhan e-commerce bukan tidak mungkin penyerapan tenaga kerja dari IDexpress Indonesia yang saat ini sudah mencapai 20.000 karyawan akan terus bertambah secara konsisten di masa yang akan datang, terlebih melihat potensi pasar yang dimiliki jasa pengiriman paling muda saat ini yang sangat berpeluang di masa depan.

Informasi lengkap mengenai layanan IDexpress dapat di akses melalui media sosial resmi Instagram IDexpress di @idexpress_indonesia atau melalui website www.idexpress.com. []


Berita terkait
Keinginan IDexpress Menjadi Perusahaan Top 3 Indonesia 2021
Charles Lim founder dan CEO IDexpress Indonesia mengungkap keinginannya untuk menjadikan perusahaan logistik top 3 di Indonesia 2021.
Charles Lim Founder IDexpress Beri Pesan Anak Muda Berbisnis
Charles Lim founder dan CEO IDexpress Indonesia berpesan kepada anak muda untuk menikmati proses dalam berbisnis.
Rahasia Kesuksesan Charles Lim CEO IDexpress Indonesia
Charles Lim founder dan CEO IDexpress Indonesia menceritakan awal mula berbisnis hingga berhasil mendirikan IDexpress Indonesia.
0
Rizieq Shihab Tersangka RS Ummi, Pembela Sebut Penguasa Zalim
Rizieq Shihab tersangka swab test di RS Ummi, tim advokasi menyebut Rizieq Shihab adalah target operasi penguasa zalim dengan memperalat hukum.