UNTUK INDONESIA
Usai Putusan MK, Dahnil Anzar Simanjuntak Minta Maaf
Juru Bicara Tim BPN Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 Dahnil Anzar Simanjuntak meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.
Dahnil A Simanjuntak minta maaf kepada tim sukses Jokowi-Ma'aruf. (Foto: Instagram/dahnil_anzar_simanjuntak)

Jakarta - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 Dahnil Anzar Simanjuntak meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

Dia menyampaikan itu lewat akun Twitter pribadinya, setelah mendengar hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh tuduhan kecurangan yang dilakukan pihak kubu 01, Jokowi-Ma'aruf dalam Pilpres 2019 yang berlangsung pada 17 April lalu. Dahnil mengkhususkan cuitannya pada pendukung kedua kubu kontestan pilpres.

"Saya atas nama pribadi mohon maaf dengan sangat kepada seluruh pendukung @prabowo @sandiuno bila ada kata dan laku yg mengecewakan. Pun, demikian dengan para pendukung dan timses 01 bila ada kata dan laku yang tak berkenan saya mohon maaf," cuit Dahnil pada Jumat, 28 Juni 2019.

Dahnil  A SimanjuntakCuitan permintamaafan Dahnil Simanjuntak di akun Twitter pribadinya. (Foto: Twitter/dahnilanzar)

Warganet merasa cuitan aktivis Pemuda Muhammadiyah itu menyejukkan bagi semua pendukung Prabowo.

"Akhirnya muncul juga twitt yg menyejukkan buat semua pendukung Prabowo. Selamat menanti Pilpres 2024, kawan," komentar Dimas Permana.

warganet bernama PantunSatirKomikmeme menanggapi dengan pantun yang mengajak untuk membangun persatuan usai putusan MK diumumkan.

"Hari minggu memancing ikan
Pergi mancing di empang tuan
Sama-sama mohon dimaafkan
Ayo kita jalin kembali persatuan

".Ikan gurame ikan kakap
Jual dipasar harganya kiloan
Kini pemimpin sudah lengkap
Ayo kita lengkapi lagi dengan persatuan
".

Bahkan, ada warganet yang memuji kepintaran sang Dahnil, namun sayang dia berada pada koalisi yang salah.

"Nil saya tuh jujur takjub dengan kepinteranmu cuma sayang kamu salah berada di koalisi yang salah, coba di koalisi yang benar pasti semakin maju dan hebat kamu, pembelajaran untuk 2020 dukunglah PILKADA yang tepat," kata warga net bernama Gus Sjahtie.

Sehari sebelumnya, dia mengajak warga pendukung Prabowo-Sandi untuk menjaga Indonesia yang lebih baik sesuai dengan semangat Pancasila dan UUD 1945.

"Salam hormat dan kagum kepada emak-emak pendukung @prabowo @sandiuno tersenyumlah, hapus air mata mu, kita jaga bareng2 Indonesia lebih baik sesuai dg spirit Pancasila dan UUD 45 yg disepakati para pendiri bangsa kita," tulis pria berdarah Batak itu pada Kamis, 27 Juni 2019.

Lebih lanjut, dia mengatakan perlunya pembentukan kaukus atau pertemuan Partai Politik untuk mewadahi silaturahmi rutin Prabowo Subianto dengan partai politik pengusungnya. Kaukus itu bisa membicarakan agenda-agenda politik kebangsaan kedepannya, termasuk agenda politik Pilkada serentak 2020. []

Baca juga:


Berita terkait
0
Lima Jubir Partai Gerindra Pilihan Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah memilih nama-nama jubir untuk partainya.