Usai Nidji, Anies Undang Afgan untuk Check Sound di JIS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sering memposting berbagai kegiatan di JIS mulai dari uji coba main bola, hingga check sound musik.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Afgan. (Foto: Tagar/Instagram/@aniesbaswedan)

Jakarta - Jakarta International Stadium (JIS) mulai menunjukkan tanda penyelesaian, terlihat dari postingan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sering memposting berbagai kegiatan di sana, mulai dari uji coba main bola, hingga check sound para penyanyi ternama Indonesia.

Tak tangung-tangung, belum lama ini Anies mengundang band kenamaan Nidji dan penyanyi solo Afgan untuk melakukan konser alias check sound di JIS yang bakal diresmikan pada tahun 2022.

"Sesudah Fadly dan Piyu menjajal sound system di Jakarta International Stadium bulan lalu, kini giliran Nidji dan Afgan yang check sound dan check venue di JIS," tulis Anies di akun Instangram miliknya, Selasa, 18 Januari 2022.


Serangkaian uji coba ini juga untuk mendapat masukan dari musisi-musisi di Indonesia sebelum JIS resmi dibuka dan kita masih akan melakukan uji coba dengan musisi lain dari genre musik yang berbeda.


Seperti layaknya stadion kelas dunia lainnya, kata Anies, JIS memang dirancang multi fungsi termasuk untuk konser. Kita mau JIS bukan hanya lapangan rumputnya yang kelas dunia, tapi juga tata suara dan tata pencahayaannya.

"Serangkaian uji coba ini juga untuk mendapat masukan dari musisi-musisi di Indonesia sebelum JIS resmi dibuka, dan kita masih akan melakukan uji coba dengan musisi lain dari genre musik yang berbeda," ucap Anies. 

Dalam postingan lainnya, Anies Baswedan memuji penampilan Band Nidji yang seakan menyihir seisi stadion dengan suara yang menggelegar dan enak untuk didengarkan.

"Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound system JIS semalam, sambil inspeksi 93 % ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," katanya. []

Berita terkait
Anies: Kelurahan Petamburan Dapat Kepastian Hukum Atas Tanahnya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Kelurahan Petamburan, Tanah Abang Jakarta Pusat mendapat kepastian hukum atas tanahnya.
Anies Lakukan Upaya Pencegahan Agar Jakarta Tak Tenggelam
Gubernur Anies Baswedan mengatakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serius melakukan pencegahan agar Jakarta tidak tenggelam.
Anies Apresiasi Kinerja Lurah, Camat, Walkot dan Bupati se- DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja melakukan kunjungan dan mengapresiasi kinerja seluruh Lurah, Camat, hingga para Wali Kota dan Bupati.
0
Usai Nidji, Anies Undang Afgan untuk Check Sound di JIS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sering memposting berbagai kegiatan di JIS mulai dari uji coba main bola, hingga check sound musik.