UNTUK INDONESIA
Update Covid-19 Sumut: PDP 162, Positif 129 Orang
Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Sumatera Utara, kembali meningkat.
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara dr Aris Yudhariansyah. (Foto: Tagar/Reza Pahlevi)

Medan - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Sumatera Utara, kembali meningkat. Dari 158 menjadi, menjadi 162 orang dan terbanyak di Kota Medan.

Pasien positif Covid-19 berdasarkan uji swab atau pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) juga naik, dari 124 menjadi 129 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah mengatakan itu di Medan, Senin, 4 Mei 2020.

"Jumlah PDP Covid-19 meningkat, awalnya 158 sekarang data yang kita terima mencapai 162 orang. Jumlah pasien itu paling banyak dari Kota Medan yaitu 100 orang, kemudian Kabupaten Deli Serdang dan daerah lainnya," kata Aris.

Menurut Aris, jumlah pasien positif Covid-19 berdasarkan PCR maupun rapid test kebanyakan dari Kota Medan, kemudian disusul Kabupaten Deli Serdang

Kita berharap agar jumlah pasien yang sembuh mengalami peningkatan dan yang meninggal tidak bertambah lagi

"Jumlah pasien positif Covid 19 berdasarkan PCR dan rapid test yang kami terima, kebanyakan dari Kota Medan yaitu mencapai 97 orang dan Kabupaten Deli Serdang 12 orang," tuturnya.

Sedangkan yang meninggal dunia belum ada perubahan, yakni 13 orang dan yang sembuh sebanyak 41 orang. 

"Kita berharap agar jumlah pasien yang sembuh mengalami peningkatan dan yang meninggal tidak bertambah lagi," ungkap dr Aris.

Namun, semua itu harus ada kepedulian dari masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid 19. Terutama mereka yang menjalankan imbauan dari pemerintah.

"Masyarakat harus terus mematuhi imbauan pemerintah, misalnya selalu menerapkan social distancing, tidak berada di kerumunan. Rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker jika keluar rumah. Selalu menjaga pola hidup sehat, dengan begitu jumlah pasien Covid 19 pasti bisa ditekan. Ini membutuhkan kepedulian," ungkap Aris.[]

Berita terkait
Aksi Para Relawan Sumut di Tengah Pandemi Covid-19
Relawan mandiri di Sumatera Utara hadir di tengah keterbatasan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.
Update Covid-19 di Sumut: PDP 160, Positif 117 Orang
Jumlah pasien dalam pengawasan Covid-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan, data terbaru yang diterima mencapai 160 orang.
Cerita Anggota DPRD Sumut Setelah Sembuh dari Corona
Anggota DPRD Sumatera Utara, Muhammad Aulia Rizki Agsa merupakan salah pasien yang dinyatakan positif Covid-19.
0
Update Covid-19 Sumut: PDP 162, Positif 129 Orang
Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Sumatera Utara, kembali meningkat.