UNTUK INDONESIA
Update Covid-19 di Sumut: PDP 160, Positif 117 Orang
Jumlah pasien dalam pengawasan Covid-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan, data terbaru yang diterima mencapai 160 orang.
Ilustrasi Virus Corona. (Foto: Pixabay/thiagolazarino)

Medan - Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan, data terbaru yang diterima mencapai 160 orang. Sementara pasien positif sebanyak 117 orang.

Hal itu dikatakan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr Whiko Irwan di Medan, Jumat 1 Mei 2020.

"Berdasarkan data diterima Gugus Tugas dari rumah sakit yang ditunjuk, PDP meningkat. Awalnya 146 menjadi 160, berarti meningkat 14 orang," ungkap Whiko.

Data yang kita terima Kota Medan mencapai 87 orang, sisanya di Kabupaten Deli Serdang dan beberapa daerah lainnya

Sedangkan pasien positif Covid-19 berdasarkan pengambilan sampel swab atau polymerase chain reaction belum ada perubahan, yaitu 117 orang. Pasien yang meninggal dunia 13 orang dan yang sembuh 41 orang.

"Pasien positif berdasarkan PCR, yang meninggal dunia maupun yang sembuh belum ada perubahan. Kita berharap agar pasien yang sembuh meningkat. Kita juga berharap agar masyarakat selalu menjalankan imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 ini," kata dia.

Menurut Whiko, jumlah pasien yang positif Covid-19 terbanyak ada di Kota Medan, yakni 87 orang dari total 117 di Sumatera Utara.

"Data yang kita terima Kota Medan mencapai 87 orang, sisanya di Kabupaten Deli Serdang dan beberapa daerah lainnya," tutur Whiko.

Gugus tugas dan pemerintah daerah terus menerus mengingatkan agar masyarakat menjalankan imbauan yang telah diterapkan pemerintah.

"Gunakan masker jika keluar dari rumah, rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir dan sosial distancing jangan sampai diabaikan," tandasnya.[]

Berita terkait
Cerita Anggota DPRD Sumut Setelah Sembuh dari Corona
Anggota DPRD Sumatera Utara, Muhammad Aulia Rizki Agsa merupakan salah pasien yang dinyatakan positif Covid-19.
Tes Swab Anggota DPRD Sumut Ini Negatif Covid-19
Anggota DPRD Sumatera Utara, Ebenejer Sitorus, menjadi pasien suspek Covid-19.
Positif Covid-19 di Sumut Tambah, 1 dari Simalungun
Jumlah pasien suspek Covid-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan.
0
Update Covid-19 di Sumut: PDP 160, Positif 117 Orang
Jumlah pasien dalam pengawasan Covid-19 di Sumatera Utara mengalami peningkatan, data terbaru yang diterima mencapai 160 orang.