UNTUK INDONESIA

Untuk Kedua Kalinya, Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan vaksinasi Covid-19 untuk kedua kalinya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021.
Presiden Joko Widodo (kiri) disuntik dosis kedua vaksin COVID-19 produksi Sinovac oleh vaksinator Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Abdul Mutalib di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021. (Foto: Antara/Setpres-Lukas)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan vaksinasi Covid-19 untuk kedua kalinya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021. Jokowi mengatakan, efek penyuntikan yang dirasakannya masih sama saat pertama dia di vaksin beberapa waktu lalu.

"Jadi, setelah suntikan vaksin yang pertama di 13 Januari lalu, dua minggu lalu. Hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua dan sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu tidak terasa dan setelah dua jam hanya pegal-pegal dan sekarang sama-sama aktivitas ke mana-mana," kata Jokowi usai melakukan vaksinasi, Rabu, 27 Januari 2021.

Pertama diprioritaskan ke tenaga kesehatan, kemudian berikutnya TNI-Polri, pelayan publik dan masyarakat, Saya rasa bulan Februari, pada pertengahan Februari (vaksinasi) untuk masyarakat

Dia berharap, pada Februari 2021 mendatang seluruh masyarakat dapat menjalani vaksinasi Covid-19, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

"Pertama diprioritaskan ke tenaga kesehatan, kemudian berikutnya TNI-Polri, pelayan publik dan masyarakat, Saya rasa bulan Februari, pada pertengahan Februari (vaksinasi) untuk masyarakat," ujarnya.

Selain Jokowi, ada beberapa tokoh yang ikut menjalani vaksinasi, di antaranya Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M. Faqih, Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amiesyah Tambunan, Rais Syuriah, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Ahmad Ishomuddin, Panglima TNI Marsekal, Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, serta artis Raffi Ahmad.

Sebelumnya, Jokowi beserta jajaran menteri mendapatkan vaksinasi perdana Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta. Tepat pukul 09.42 WIB, Rabu 13 Januari 2021, Presiden Joko Widodo menjadi orang yang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Usai ditanyai dan diperiksa kondisi tubuh, Presiden Jokowi disuntikkan vaksin Covid-19 oleh dr Abdul Muthalib.[] (Magang/Amira Salsabila Aprilia)

Berita terkait
Bantahan Keras KLHK Soal Tudingan Obral Ijin di Era Jokowi
KLHK, membantah keras tudingan beberapa pihak perihal obral ijin yang disebut terjadi di era Presiden Jokowi dan Menteri LHK Siti Nurbaya.
Ridwan Kamil Akan Usulkan Vaksinasi dari Rumah ke Rumah
Ridwan Kamil mengatakan usulam tersebut demi mengejar tingkat kecepatan dan keberhasilan program vaksinasi.
300 Personel Polresta Cirebon Siap Amankan Vaksinasi
ratusan personel yang diterjunkan itu dari Polresta Cirebon dan Polsek jajaran.
0
Untuk Kedua Kalinya, Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan vaksinasi Covid-19 untuk kedua kalinya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 27 Januari 2021.