UNTUK INDONESIA
Unboxing Realme C17: Desain Tipis, Keren dan Stylish
Kesan pertama kali melihat ponsel Realme C17 tampak begitu mewah stylish, dan menawan. Ketika dipegang bobotnya tidak terlalu berat.
Realme C17. (Realme Indonesia)

Jakarta - Realme Indonesia meluncurkan Realme C17 secara daring pada 14 Oktober 2020. Peluncuran ponsel ini berbarengan dengan Realme 7 Pro. Kahidiran Realme C17 menambah deretan panjang smartphone Realme C Series di Indonesia. Dengan slogan ‘Memori Cadas Layar Super’, Realme C17 menghadirkan layar jernih dan memori besar.

Kesan pertama kali membuka kotak kemasan dan melihat Realme C17, ponsel ini tampak begitu mewah dan menarik dengan balutan yang keren, dan stylish, serta menawan serta bobotnya yang tidak terlalu berat ketika digenggam. Lebih ringan dan tipis dari seri pendahulunya. Berdesain tidak terlalu tebal, cocok dimasukan ke dalam kantung celana untuk penggunaan sehari-hari.

Bagi kawula muda yang berjiwa energik dan penuh semangat saat menenteng smartphone ini terlihat bergaya. Realme C17 yang masuk kategori ponsel entry-level ini berdesain tipis yang pas dalam genggaman anak muda lantaran tidak licin di tangan.

Oleh sebab itu, ponsel yang menggendong baterai besar biasanya menambah bobot gawai tersebut. Namun tidak terjadi pada Realme C17, yang memiliki bodi lebih ringan dan tipis, hanya 188 gram dan paling tipis 8,5mm untuk meringankan beban di tangan pengguna, sehingga merasa nyaman.

Dalam paket Realme C17, di dalam kotak terdapat satu unit ponsel Realme C17, pengisi daya 18W Quick Charge dan kabel data USB type C, softcase plastik untuk pelindung ponsel, buku petunjuk penggunaan, dan kartu garansi. Tentu saja warna khas kotak Realme yang berwarna kuning cerah.

Realme C17Realme C17. (Foto: Realme Indonesia)

Spesifikasi

Realme C17 menampilkan layar berukuran 6,5 inci dengan reolusi HD Plus yang menghadirkan layar jernih. Layar tersebut juga membawa 8MP In-Display Selfie Camera untuk pertama kalinya di seri C. Smartphone ini juga sudah mendukung 90Hz Ultra Smooth Display, serta sudah menerapkan Corning Gorilla Glass 3.

Kemudian ponsel pintar ini juga memiliki empat kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan depth sensor 2MP. Realme C17 didukung RAM 6GB dan penyimpanan internal (ROM) 256GB. Ruang penyimpanan yang lega ini pengguna puas menyimpan berbagai file game, foto, video atau musik.

Dari sektor dapur pacu, Realme C17 dibekali chipset Snapdragon 460 dan sudah menjalankan sistem operasi Android 10. Ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 18 watt. Realme C17 sudah mendukung USB type C, dan fitur fingerprint serta terdapat tiga slot kartu.

Berdasarkan pengujian di Realme Lab, baterai Realme C17 dapat bertahan selama 34 hari dalam mode siaga, bahkan jauh lebih baik daripada beberapa flagship lainnya. Selain itu, dengan dukungan 18W Quick Charge, Realme C17 hanya butuh waktu 30 menit dalam pengecasan hingga 33 persen.

Realme C17 tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Navy Blue dan Green Lake. Untuk kepastian harga resmi di Indonesia, saksikan peluncuran Realme C17 dan Realme 7 Pro yang digelar secara virtual pada siang ini pukul 13.03 WIB.

Peluncuran disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube, Twitter, Instagram, Facebook Realme Indonesia, dan juga situs resmi Realme.com.[]

Realme C17Realme C17. (Realme Indonesia)

Berita terkait
Realme C17, Ponsel Rekomendasi di Harga Rp 2 Jutaan
Realme C17 membawa spesifikasi unggulan dengan konfigurasi memori besar 6GB+256GB, layar 90Hz Ultra Smooth Display, dan 13MP AI Quad Camera.
Penjualan Ponsel Realme di Indonesia Meningkat Selama 2020
Realme menyatakan pangsa pasar mereka di Indonesia kerap meningkat setiap kuartal pada tahun ini walaupun di masa pandemi virus corona Covid-19.
Isi Daya Baterai Realme 7 Pro Cuma 30 Menit
Ponsel Realme 7 Pro mendukung pengisian baterai 65W SuperDart Charge, yang mengisi daya dari 0 sampai 100 persen cuma butuh 34 menit.
0
NCT 127 dan NCT U Siap Tampil di Program Tokopedia WIB
Grup boyband K-Pop NCT 127 dan NCT U bakal menyapa para penggemar mereka di Indonesia dalam acara televisi bertajuk Tokopedia WIB.