UNTUK INDONESIA

Cara Menghasilkan Foto Kualitas Bagus di Realme 7 Series

Berikut tiga tips yang bisa kalian lakukan untuk lebih mendapatkan manfaat dari kamera Ultra Wide-angle.
Realme 7 Pro. (Foto: Realme Indonesia)

Jakarta - Fitur kamera yang melekat pada smartphone masa kini terdiri dari kamera zoom, telefoto, makro, dan wide-angle. Ada rasa kebanggaan tersendiri jika kita memiliki kemampuan mengambil foto lebih fleksibel dalam skenario apa pun. 

Namun, tidak semua pengguna ponsel yang memiliki banyak kamera di bagian belakang paham bagaimana cara memanfaatkannya untuk beri kesan kece pada timeline media sosial.

Kamera Ultra Wide-angle mungkin menjadi kamera tambahan yang paling kekinian untuk masa kini. Sebab, kehadiran kamera tersebut di Realme 7 Series dianggap memberi paling banyak manfaat tambahan selain penggunaan kamera utama. 

Berikut tiga tips yang bisa kalian lakukan untuk lebih mendapatkan manfaat dari kamera Ultra Wide-angle.

Kecanggihan Kamera dan Baterai Realme 7 yang Tahan Lama


1. Hasilkan Foto Pemandangan Lebih Imersif

Sudut pandang lensa kamera utama smartphone tidak selebar atau seluas sudut pandang yang ditangkap manusia. Jadi, banyak foto yang mungkin tidak sesuai dengan yang kamu lihat secara langsung. Di sinilah kamera Ultra Wide-angle yang ada di Realme 7i, Realme 7, dan Realme 7 Pro dapat sangat membantu. 

Kamu bisa dengan mudah menghasilkan foto pemandangan yang lebih imersif dengan memanfaatkannya. Dengan area tangkapan yang lebih luas, maka akan bisa memberikan pengalaman visual yang lebih imersif.

Ya, memang ada mode foto Panorama yang juga awam ditemukan sejak lama. Tapi jika membandingkan kualitas foto dan teknik pengambilannya, mengambil foto menggunakan kamera Ultra Wide-angle jauh lebih mudah. Di mana objek bergerak yang ada di dalam foto tidak akan merusak hasil foto seperti di mode Panorama. Apalagi mode Panorama menuntut untuk kamu menggenggam ponsel dengan benar selama proses pengambilan foto.

Perbedaan Realme 7, Realme 7i dan Realme 7 Pro


2. Mengambil Lebih Banyak Objek dari Jarak Dekat

Ini juga merupakan solusi yang biasa pengguna temukan sehari-hari. Biasanya untuk mengambil foto bersama atau foto panggung suatu acara yang berisi banyak orang, kamu harus mengubah posisi smartphone digenggaman dari vertikal menjadi horizontal, hingga lebih banyak orang yang bisa masuk ke dalam frame foto atau di layar smartphone. Jika masih kurang tentunya kamu harus mundur hingga semua objek bisa masuk bingkai.

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana apabila ruang di depan panggung atau objek sangat sempit atau kamu harus berebutan dengan orang lain yang juga akan mengabadikan foto?

Di sini kamera Ultra Wide-angle yang dimiliki Realme 7 Series kembali sangat membantu. Cukup mengubah mode kamera maka sudut pandang kamera bisa jauh lebih lebar atau luas. Jadi tidak ada lagi cerita kamu menghasilkan foto dengan objek yang terpotong sehingga kurang kece untuk dipamerkan di media sosial.

Fitur Ponsel Flagship Kini Ada di Realme 7 Pro


3. Menghasilkan Foto yang Mampu Bercerita Lebih Banyak

Dalam dunia fotografi, penggunaan kamera Ultra Wide-angle bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto yang mampu bercerita lebih banyak. Posisi objek foto utama dengan latar belakangnya bisa menghasilkan berbagai sudut pandang cerita menarik dari foto.

Ambil contoh saat menggunakan kamera Ultra Wide-angle untuk menangkap pemandangan sebuah ruang publik. Foto pemandangan kota dari ketinggian di malam hari atau foto lokasi penyeberangan lalu lintas di saat ramai. Dengan menyajikan lebih banyak area yang tertangkap bisa menjadi ragam cerita yang menarik yang dikaitkan dengan objek utama.

Jadi tidak sekadar menjadi pelengkap jumlah kamera lebih dari satu di bagian belakang, kehadiran kamera Ultra Wide-angle di Realme 7 Series memberikan akses mudah bagi pengguna smartphone untuk mengeksplorasi kemampuan fotografi mereka, tanpa harus memiliki atau menggunakan lensa khusus di kamera DSLR dan hasilkan timeline media sosial yang jauh lebih kece.[]

Berita terkait
Realme 7 Series, Ponsel dengan Pengecasan Super Ngebut Saat Ini
Realme 7 Series memiliki baterai berkapasitas besar, awet dan fitur pengisian daya super cepat. Cuma sebentar isi daya baterai ponsel hingga 100%.
Perbedaan dan Persamaan Realme 7 dengan Realme Narzo 20 Pro
Bisa dibilang Narzo 20 Pro adalah versi mini dari Realme 7. Apa saja persamaan dan perbedaan kedua smartphone tersebut, manakah yang lebih unggul.
Kupas Tuntas Fitur-fitur Hebat di Realme 7
Realme 7 dapat diandalkan seharian tanpa ribet pengisian baterai berulang-ulang. Sekali charge hingga penuh sudah cukup digunakan sampai malam.
0
Cara Menghasilkan Foto Kualitas Bagus di Realme 7 Series
Berikut tiga tips yang bisa kalian lakukan untuk lebih mendapatkan manfaat dari kamera Ultra Wide-angle.